Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Dinkes Surabaya Belum Temukan Kasus Covid-19 Varian Deltacron

Kamis 17 Mar 2022 15:12 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina.

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina.

Foto: Dok Pemkot Surabaya
Penanganan kasus Covid-19 dari sekian banyak varian itu sama.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Nanik Sukristina mengaku hingga saat ini pihaknya belum menemukan kasus Covid-19 varian Deltacron. Meski begitu, ia mengaku Dinkes Surabaya telah menyiapkan berbagai strategi.

"Yang pasti, kami melakukan optimalisasi penguatan upaya 3T (tracing, testing dan treatment), operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di tempat keramaian yang menjadi konsentrasi masyarakat oleh seluruh Satgas Covid-19 di wilayah," kata Nanik di Surabaya, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga

Nanik melanjutkan, strategi lainnya yang disiapkan untuk mengantisipasi Deltacron yaitu mempersiapkan RS rujukan Covid-19 untuk memfasilitasi kasus-kasus kondisi sedang hingga berat. Selain itu, optimalisasi pelaksanaan vaksinasi primer Covid-19 dan dilanjutkan dengan booster di Kota Surabaya juga diakuinya terus dilakukan.

Nanik mengatakan, pada prinsipnya penanganan kasus Covid-19 dari sekian banyak varian itu sama. Kementerian Kesehatan juga disebutnya masih melakukan pemantauan terhadap perkembangan varian Deltacron yang telah terdeteksi di beberapa negara Eropa. "Kami juga mengupdate secara rutin data perkembangan dari WHO," ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA