Kamis 17 Mar 2022 14:51 WIB

Lantik Pengurus BMI, Puan Ajak Kader Berkreasi dan Berinovasi

BMI harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya.

Ketua DPP PDIP bidang politik dan hubungan antarlembaga Puan Maharani
Foto: istimewa
Ketua DPP PDIP bidang politik dan hubungan antarlembaga Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan (PDIP) melantik jajaran lengkap kepengurusan salah satu sayap kepemudaannya, Banteng Muda Indonesia (BMI) yang akan bekerja hingga periodisaainya selesai tahun 2024.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik dan hubungan antarlembaga Puan Maharani dilaksanakan di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022). 

Baca Juga

Jajaran BMI yang dilantik hadir dengan dipimpin oleh Ketua Moch. Herviano dan Sekjen Patria Ginting. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah Ketua DPP PDIP ikut hadir di acara itu yakni Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, dan Ketua DPP PDIP bidang keanggotaan dan organisasi Sukur Nababan. Puan Maharani mengatakan BMI harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya. Menurutnya, “muda” berarti kreatif dan inovatif. Maka para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDIP sebagai sebuah partai.

Namun Pun mengingatkan bahwa BMI justru harus berani keluar. Dengan kreativitas dan inovasinya, BMI jangan sampai kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya. Namun harus tetap teguh dengan jiwa perjuangan partai.

“Anda harus percaya diri, tahan mental, berani dimanapun,” kata Puan dalam keterangan persnya.

“Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia,” tegas Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement