Kamis 17 Mar 2022 15:22 WIB

Inter Kembali Ajukan Banding Agar Dinyatakan Menang WO atas Bologna

Inter saat ini lengser ke posisi ketiga dengan perolehan angka 59 dari 28 laga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suasana saat Bologna Vs Inter Milan terpaksa batal digelar, Kamis (6/1/2022). Bologna tak bisa menghadiri pertandingan karena para pemainnya dilarang keluar rumah terkait karantina Covid-19.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Suasana saat Bologna Vs Inter Milan terpaksa batal digelar, Kamis (6/1/2022). Bologna tak bisa menghadiri pertandingan karena para pemainnya dilarang keluar rumah terkait karantina Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Manajemen Inter Milan dikabarkan akan mengajukan banding untuk mendapatkan kemenangan Walkover (WO) 3-0 atas Bologna. Adapun tim hukum Inter segera mempersiapkan dokumen yang bakal diajukan ke Pengadilan Banding Olahraga Italia.

Pertandingan melawan Bologna di Stadion Dall'Ara sejatinya terjadwal pada awal tahun 2022 lalu. Tetapi, wabah Covid-19 menyelimuti skuad i Rossoblu, julukan Bologna.

Baca Juga

Hal itu yang membuat partai melawan Inter terpaksa ditunda. Pun, menimbulkan kontroversi lantaran di atas kerta, Lega Serie A Italia secara resmi tidak menunda pertandingan tersebut.

Skuad besutan Simone Inzaghi sebelum telah mendarat ke Stadion Dall'Ara dan menunggu hingga 45 menit untuk mendapat kepastian soal partai versus Bologna.

Sementara itu para pemain Bologna dilarang meninggalkan rumah setelah mereka dinyatakan terpapar Covid-19. Secara hukum, mereka tidak dapat mengunjungi stadion.

Namun, tim Rossoblu secara keliru mendaftarkan susunan pemain di sistem Lega Calcio sehari sebelum pertandingan, yang membuat kubu Inter yakin jika mereka layak mendapatkan kemenangan WO.

Pengadilan Banding Olahraga Italia sebelumnya telah menolak proposal permintaan Inter pada bulan Februari. Otoritas berwenang itu tetap meminta i Nerazzurri untuk memainkan laga tunda versus Bologna.

Kini diberitakan La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Kamis (17/3) Inter tidak menyerah untuk bisa mendapat hak mereka dan segera mengajukan banding baru ke CONI. Batas yang ditetapkan akan terjadi pada Rabu waktu setempat.

Nantinya kedua tim akan lebih dahulu mempelajari dokumen tersebut, yang membuat pertandingan antar kedua kesebelasan tidak akan dimainkan sebelum 27 April 2022 mendatang.

Di sisi lain, kampanye Serie A berakhir pada 22 Mei. Pun, pertandingan bisa saja dimainkan menjelang akhir musim dan diharapkan jadi pertarungan penting dalam penentuan gelar juara La Beneamata.

Inter saat ini lengser ke posisi ketiga dengan perolehan angka 59 dari 28 laga yang baru dimainkan, 17 menang, delapan imbang dan tiga kalah.

Lautaro Martinez dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Napoli di posisi kedua, serta berjarak empat angka di bawah pemimpin klasemen yang ditempati AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement