Kamis 17 Mar 2022 11:01 WIB

Pemprov DKI Pertimbangkan Gelar Parade Formula E di Jakarta

Wagub DKI mengapresiasi parade pebalap MotoGP di Jakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok pribadi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tak menampik adanya persaingan parade pre-event di ajang mobil balap listrik Formula E. Dia mengatakan, jika terlaksana, rangkaian acara tersebut nantinya akan diumumkan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Paramade mobil Formula E dibuat dengan berkeliling di pusat Ibu Kota sebelum balapan di sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022. "Ya (parade FE) belum (diputuskan). Nanti kita tunggu ya, tanyakan ke Jakpro,” kata Riza kepada awak media di Balai Kota DKI, Rabu (16/3/2022) petang WIB.

Menyoal adanya parade pembalap MotoGP di Jakarta, Riza mengapresiasi, kegiatan yang diadakan pemerintah pusat tersebut. Menurut dia, dengan adanya parade tersebut, bisa membuat Jakarta lebih dipandang sebagai kota yang aman dan baik. "Indonesia juga bisa dilihat sebagai negara yang aman," kata ketua DPD Partai Gerindra DKI tersebut.

Menurut Riza, parade yang akan diikuti para pembalap elite di seri-2 MotoGP Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-20 Maret 2022, itu diperkirakan mampu mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada dunia. "Kami senang, bangga dan ikut mendukung. Mudah mudahan ini meningkatkan pariwisata Indonesia, dan meningkatkan perekonomian DKI," kata Riza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement