Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Profil Iman Vellani Pemeran Kamala Khan dalam Ms Marvel

Kamis 17 Mar 2022 10:21 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kamala Khan, Iman Vellani

Kamala Khan, Iman Vellani

Profil Iman Vellani Pemeran Kamala Khan dalam Ms Marvel

VIVA – Baru-baru ini Marvel Cinematic Universe (MCU) memperkenalkan superhero Ms. Marvel yang bernama Kamala Khan. Seperti yang bisa dilihat dalam trailer Ms. Marvel yang baru saja dirilis di kanal YouTube Marvel Entertainment pada Selasa, 15 Maret 2022.

Kamala Khan dimunculkan MCU melalui serial Ms. Marvel yang dimana sebagai kolaborasi antara Marvel Studios dan Disney yang akan mulai tayang pada 8 Juni 2022 mendatang di Disney+ Hotstar.

Hal menarik dari Ms Marvel Kamala Khan adalan karena superhero tersebut diceritakan sebagai seorang gadis muslim keturunan Pakistan. Sehingga Kamala Khan dalam Ms. Marvel menjadi superhero muslim pertama di MCU. 

Tentunya hal menarik tersebut membuat banyak publik penasaran dengan sosok yang memerankan Ms. Marvel tersebut yakni Iman Vellani. Berikut ini akan dijelaskan tentang profil Iman Vellani pemeran Kamala Khan di Ms. Marvel.

Latar belakang kehidupan

 

Perempuan yang lahir pada 3 September 2002 di Ontario, Kanada ini diketahui merupakan anak dari imigran muslim Pakistan yang menetap di Kanada. Iman Vellani sebelumnya diketahui pernah mengenyam pendidikan di Unionville High School. Sebagai aktris pendatang baru belum ada banyak informasi yang bisa didapatkan tentang Iman Vellani dan juga keluarganya.

Karier Iman Vellani

 

Nama Iman Vellani dikenal karena memerankan serial Ms. Marvel sebagai superhero muslim pertama di MCU yang banyak menarik perhatian dari publik. Serial Ms. Marvel ini juga menjadi debutnya sebagai aktris pendatang baru. Namanya diumumkan sebagai pemeran utama dalam serial tersebut pada Agustus 2020 lalu setelah melakukan casting. 

Selain tampil dalam serial Ms. Marvel, gadis berusia 19 tahun ini juga disebut akan tampil dalam film The Marvels atau Captain Marvel 2 sebagai superhero yang tergabung dalam MCU. Iman Vellani akan memerankan peran yang sama yakni sebagai Kamala Khan dan beradu akting dengan Brie Larson yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. 

Pernah bergabung dalam Komite Festival Film Toronto

 

Dirinya diketahui sebagai seorang peminat film sehingga pernah tergabung menjadi anggota komite baru di The Next Wave selama Festival Film Toronto (TIFF) 2019. Komite ini terdiri dari 12 anggota kelompok mahasiswa berusia 15-18 tahun yang salah satunya termasuk Iman Vellani. Dari komite TIFF inilah Iman vellani mulai dilirik untuk menjadi Kamala Khan dalam Ms. Marvel. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA