Kamis 17 Mar 2022 08:00 WIB

Jamaah Umroh Maladewa Diminta Suntik Booster

Di Maladewa, sejauh ini lebih dari 143.000 orang telah menerima suntikan booster.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Masjid Raja Salman yang merupakan masjid terbesar di Maladewa segera dibuka.
Foto: Saudi Gazette
Masjid Raja Salman yang merupakan masjid terbesar di Maladewa segera dibuka.

IHRAM.CO.ID, MALE — Badan Perlindungan Kesehatan Maladewa (HPA) menekankan pentingnya umat Muslim yang akan berangkat le Arab Saudi untuk melaksanakan umroh  mendapatkan suntikan booster. 

Seperti dilansir Iqna.ir. pada Kamis (17/3) HPA mengatakan bila calon jamaah umroh telah menerima dua menerima dua kali dosis vaksin Covid-19 dan telah melewati masa enam bulan setelah pemberian dosis terkahir, maka disarankan bagi jammah untuk mendapatkan suntikan booster dua minggu sebelum keberangkatan dari Maladewa. Ini sangat penting bagi jamaah yang memulai perjalanan umroh selama Ramadhan.

Baca Juga

Sementara itu Pemerintah Arab Saudi tidak mengizinkan jamaah yang belum menerima dua dosis vaksin dan suntikan booster dalam jangka waktu tertentu untuk melakukan umroh. Jika delapan bulan telah berlalu sejak menerima dosis kedua, itu harus diakhiri dengan suntikan booster sebelum bepergian.

Pakar kesehatan mengatakan dosis kedua vaksin Covid-19 efektif selama delapan bulan dan mengurangi kemungkinan tes positif virus. Namun, efektivitasnya mulai menurun dari delapan bulan ke depan, meningkatkan kemungkinan tertular virus tanpa suntikan booster. Di Maladewa, sejauh ini lebih dari 143.000 orang telah menerima suntikan booster.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement