Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Proinov CNT

Cara Cek Dana Desa Online Terbaru

Bisnis | Thursday, 17 Mar 2022, 06:44 WIB

Bantuan langsung tunai dana desa atau kerap disebut BLT dana desa adalah salah satu program yang bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi secara nasional dikutip dari tim Ulastempat.com. BLT ini memang memanfaatkan anggaran dana desa sesuai dengan namanya dan diharapkan bisa menjangkau masyarakat desa.

program dana desa dan cara mengeceknya
program dana desa dan cara mengeceknya

Bagaimana Cara Cek BLT Dana Desa Online dengan Mudah

Bagi yang ingin mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai salah satu penerima bantuan dapat dengan mudah melakukan cara cek BLT dana desa online di bawah ini:

1. Kunjungi laman sid.kemendesa.go.id

2. Pada halaman tersebut pilih pencarian data desa melalui nama desa Anda

3. Caranya dengan mengetikkan nama desa pada kolom yang tersedia lalu klik enter

4. Setelah muncul nama desa lalu pilih BLT Dana Desa pada menu tersebut

5. Setelah itu akan terlihat nama-nama yang masuk ke dalam daftar penerima BLT dana desa.

Bagi penerima bantuan biasanya akan menerima surat pemberitahuan atau undangan dari kantor Kelurahan. Surat ini berisi tentang jam dan tempat yang harus dituju saat akan mengambil bantuan tersebut.

Penting untuk mengetahui dokumen yang harus disiapkan saat akan mengambil bantuan diantaranya surat undangan, kartu keluarga asli dan fotokopinya serta KTP elektronik. Pastikan dokumen tersebut telah Anda siapkan sebelum datang ke kantor Kelurahan atau tempat yang tertera pada undangan.

Baca selengkapnya >>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image