Kamis 17 Mar 2022 06:53 WIB

Klopp Tegaskan Liverpool Harus Fokus Menangkan Laga Sisa Usai Bekuk Arsenal

Liverpool kini hanya tertinggal satu poin dari Manchester City dengan 9 laga tersisa.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp merayakan kemenangan timnya atas Arsenal dengan pendukung the Reds di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Liverpool menaklukkan Arsenal 2-0 dalam duel big match tersebut. The Reds kini mengoleksi nilai 69, hanya terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen dengan sembilan laga tersisa.

Liverpool sekarang bisa menentukan nasib mereka di tangan sendiri. Sebab, Mohamed Salah dkk masih punya satu laga kontra City pada bulan depan.

Baca Juga

“Kami jelas memiliki periode yang bagus. Itu yang kami butuhkan. Kami satu poin (di belakang), tetapi itu masih sama. Kami harus memenangkan pertandingan. Kami kemudian menghadapi City, lalu yang lainnya," kata Klopp dikutip dari Reuters.

Ia berharap semua pemainnya kembali fit dari tugas internasional. Setelah itu, Liverpool akan kembali berpacu, dimulai dengan kickoff awal melawan Watford. 

"Lebih baik tertinggal satu poin dari pada 14 poin. Kami tahu kami memiliki grup khusus di sini dan kami mencoba untuk mengeluarkan semua yang kami bisa dari situasi ini," kata Klopp.

Meski hasil tersebut merupakan pukulan bagi Arsenal, the Gunner tetap berada di urutan keempat di klasemen Liga Primer Inggris, unggul satu poin dari Manchester United, dengan dua pertandingan sisa lebih banyak.

Arsenal tampak lebih unggul dan menekan Liverpool dalam waktu yang lama. Namun permainan akhirnya berada di tangan Liverpool tak lama setelah jeda.

Sebuah backpass yang salah tempat oleh Thiago membiarkan Martin Odegaard yang tampak siap untuk mencetak gol tetapi Alisson melakukan penyelamatan yang luar biasa. Beberapa menit kemudian Diog Jota membuat tim tamu unggul terlebih dahulu.

Roberto Firmino, yang masuk dari bangku cadangan bersama Mohamed Salah, kemudian menghasilkan tendangan yang rapi untuk mengonversi umpan silang Andy Robertson. Arsenal harus membayar kegagalan memaksimalkan peluang.

“Saya melihat tim yang bekerja keras di babak pertama dan di babak kedua kami lebih menikmatinya dan saat itulah kami benar-benar melangkah. Kami benar-benar ingin menikmati situasi kami saat ini dengan memenangkan pertandingan sepak bola,” kata Klopp. 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement