Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Kembangkan Ide Kreatif Warga Binaan Lapas Brebes Dilatih Pembuatan Sabun

Info Terkini | Tuesday, 15 Mar 2022, 15:04 WIB
Antusias peserta pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Brebes (Foto: Humas Lapas Brebes)

Brebes - Antusias peserta pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Brebes saat mengikuti pemaparan yang disampaikan oleh Tim Dosen dari Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal dalam Pelatihan Pembuatan Sabun Cair Selasa (15/03).

Isnawan menegaskan kepada peserta pelatihan, "Ikuti pelatihan dengan baik, kelak Ilmu ini akan sangat bermanfaat karena sabun adalah kebutuhan Rumah Tangga pada umumnya dan disini akan belajar cara Membuatnya." Ujar Isnawan.

Praktik pembuatan sabun ini akan mampu mendongkrak daya pikir dan ide kreatif peserta karena aroma yang dihasilkan bervariasi sesuai dengan selera dan kebutuhan pribadi masing-masing.

Dengan bahan baku yang mudah didapatkan dan proses yang sangat sederhana, peserta dapat mengikuti dengan mudah pelatihan tersebut. Dari pelatihan sabun cair ini diharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan terbuka pikirannya untuk menerapkan ilmu di kehidupan nyata di luar nanti.

Dalam pelatihan ini semua peserta terlibat dalam proses pembuatan dan mengikuti dengan sungguh-sungguh sesuai dengan arahan dari Tim Politeknik Harapan Bersama

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image