Kamis 17 Mar 2022 05:40 WIB

Jonatan Christie Bersyukur Awali All England dengan Kondisi Sehat

Jonatan Christie Bersyukur Awali All England dengan Kondisi Sehat

Jonatan Christie
Foto: EPA-EFE/CLAUS FISKER
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, sangat bersyukur bisa melalui babak pertama All England dengan kondisi sehat setelah sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19 selepas mengikuti turnamen German Open pekan lalu.

"Puji Tuhan, saya bersyukur bisa main di All England hari ini. Benar-benar dibilang keajaiban karena dalam dua hari saya hasilnya bisa negatif dalam dua kali tes," kata Jonatan lewat keterangan PP PBSI di Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga

Jonatan mengaku sempat pesimistis bisa ikut membela Merah Putih di Birmingham, namun dua hasil uji PCR yang dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu menunjukkan hasil memuaskan sehingga ia diizinkan untuk terbang menyusul rombongan timnas dari Jerman ke Inggris. Saat bertanding di babak 32 besar All England 2022, Rabu, unggulan ketujuh menghentikan perlawanan pebulu tangkis Prancis Brice Leverdez dalam laga rubber game 21-9, 16-21, 21-17.

"Hari ini saya bisa kendalikan pertandingan dari awal. Di gim pertama saya bisa menikmati pertandingan" kata Jojo.

Kekalahan Jonatan terjadi di gim kedua, yang menurutnya terjadi karena tempo permainannya melambat sehingga membuat lawan lebih nyaman dan berbalik mengambil inisiatif serangan. Beruntung pada gim penentuan, Jonatan kembali mengambil kendali permainan.

Setelah terkena Covid-19, Jonatan mengaku kondisinya saat ini belum pulih 100 persen, tapi ia akan berusaha untuk terus tampil maksimal. "Saat ini pemulihan memang belum seratus persen tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina," tutur Jojo.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Irwansyah menilai kekalahan Jonatan di gim kedua terjadi karena anak didiknya bermain ragu-ragu. Akibat bola yang lambat, Jonatan jadi lebih banyak mengeluarkan lob tinggi sehingga mudah diserang balik oleh Brice.

"Main pertama sudah enak, tetapi gim kedua sedikit ragu-ragu dan lupa menggunakan (permainan) netnya. Jadi Jonatan lebih banyak diserang oleh lawannya. Tapi setelah lebih rileks di gim ketiga, Jonatan sudah lebih banyak menyerang dan menguntungkan," tutur Irwansyah.

Nasib buruk dialami oleh Shesar Hiren Rhustavito, yang terhenti di babak pertama setelah menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement