Kamis 17 Mar 2022 05:15 WIB

Dicukur Villarreal 3-0, Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Juventus tersingkir usai kalah telak dari Villarreal dengan skor 3-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Juventus Dusan Vlahovic (tengah) berebut bola dengan pemain Villarreal Raul Albiol (kiri) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Juventus Dusan Vlahovic (tengah) berebut bola dengan pemain Villarreal Raul Albiol (kiri) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus hancur lebur saat bertemu Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Juve takluk 0-3 dari the Yellow Submarine di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Duel dalam intensitas tinggi terlihat sejak menit awal. Tuan rumah lebih dahulu menciptakan peluang. Pada menit ke-11, winger si Nyonya Tua, Juan Cuadrado mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti lawan.

Bola yang datang disambar Alvaro Morata dengan sundulan. Beruntung bagi kubu tamu. Penjaga gawang kapal selam kuning, Geronimo Rulli berada di tempat yang tepat untuk menepis tandukan Morata.

Juventus kembali menebar ancaman sembilan menit kemudian. Kali ini lewat Dusan Vlahovic. Sepakan kaki kiri eks Fiorentina itu bisa ditepis Rulli. Juve terus menggebrak. Pada menit ke-22, tembakan Vlahovic mengenai mistar gawang Villarreal. The Yellow Submarine mencoba merespon.

Pada menit ke-31, Manuel Trigueros memiliki kans untuk mengubah kedudukan. Namun, jala tuan rumah belum bergetar. Semenit kemudian, Villarreal kembali mengancam melalui sepakan keras Serge Aurier. 

Sayang upaya, eks Tottenham Hotspur itu melenceng tipis di samping kiri gawang Juventus. Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, Juve lebih keluar menyerang. Tapi justru skuad kapal selam kuning mampu berjaya setelah jeda. Tiga gol berhasil disarangkan wakil Spanyol itu.

Masing-masing lewat penalti Gerard Moreno pada menit ke-78. Sebelumnya bek Bianconeri, Daniele Rugani dinilai melanggar penggawa lawan di area terlarang. Tujuh menit kemudian, berawal dari sepak pojok, Pau Torres memperlebar jarak.  

Penderitaan si Nyonya Tua semakin menjadi-jadi. Di masa injury time, wasit kembali menunjuk titik putih untuk tim tamu. Arnaut Danjuma yang menjadi eksekutor, menunaikan tugasnya dengan baik.

Dengan demikian anak asuh Unai Emery lolos ke perempatfinal berkat keunggulan agregat 4-1. Tiga pekan lalu, leg pertama di Spanyol, berkesudahan imbang 1-1.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement