Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Kalahkan Lille, Chelsea Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Kamis 17 Mar 2022 05:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Lille Jose Fonte (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Kai Havertz (kiri) pada pertadingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (17/3) dini hari WIB

Pemain Lille Jose Fonte (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Kai Havertz (kiri) pada pertadingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (17/3) dini hari WIB

Foto: EPA
Chelsea lolos ke perempat final dengan unggul aggregat 3-1 dari Lille

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Chelsea FC berhasil meraih kemenangan saat bertamu ke markas LOSC Lille pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Armada the Blues unggul 2-1 atas Lille di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Kedua tim nampak berhati-hati sejak pertandingan dimulai. Tak ada yang benar-benar langsung tancap gas. Pada menit ketujuh tuan rumah menciptakan peluang perdana.

Baca Juga

Penyerang Les Dogues, Burak Yilmaz memiliki ruang tembak di depan kotak penalti lawan. Sayang, upaya juru gedor asal Turki itu mengenai tubuh pemain bertahan the Blues

Empat menit kemudian, Lille kembali menebar ancaman. Kali ini lewat tendangan bebas. Yilmaz menjadi eksekutor. Sepakannya melambung dari sasaran. 

Perlahan tapi pasti, Skuad polesan Jocelyn Gourvennec lebih berani menekan. Namun para penggawa Chelsea menunjukkan ketenangan. Hingga setengah jam jalannya laga, angka di papan skor belum berubah. 

Barulah pada menit ke-38, wasit memberi hadiah penalti untuk Les Dogues. Beberapa saat sebelumnya, penggawa the Blues, Jorginho dinilai menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. 

Yilmaz yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan eks Besiktas itu menggetarkan jala Edouard Mendy. Lille mendapat angin segar.  Wakil Prancis ini konsisten mengendalikan jalannya laga. 

Namun Chelsea menunjukkan kematangan mentalnya. Pada injury time babak pertama, sepakan jarak dekat Christian Pulisic membuat kubu tamu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Lille langsung tancap gas. Pada menit ke-51, Yilmaz nyaris membuat timnya kembali unggul. Sayang, tandukan sosok bernomor punggung sembilan ini melenceng tipis dari sasaran.

Sekitar 20 menit kemudian, justru Chelsea yang berbalik memimpin lewat Cesar Azpilicueta. Sang kapten memperdaya Leo Jardim dari dekat, memanfaatkan umpan tarik Mason Mount. Setelahnya The Blues terus mendominasi. 

Hingga laga usai skor 2-1 untuk keunggulan wakil Inggris itu tetap bertahan. Dengan demikian, skuad polesan Thomas Tuchel melaju ke putaran selanjutnya dengan keunggulan agregat 4-1. Tiga pekan lalu, pada pertemuan pertama di London, mereka menang 2-0.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA