Kamis 17 Mar 2022 01:13 WIB

Fokus Liga Europa, Xavi tegaskan Barcelona Belum Pikirkan El Clasico

Pelatih Barcelona sebut timnya belum pikirkan El Clasico melawan Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
 Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan melakoni dua laga penting dalam waktu berdekatan. Barca akan tampil pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Galatasaray. Setelah bertarung di Istanbul, Blaugrana memasuki bigmatch di ranah domestik. 

Raksasa Katalunya akan bertamu ke markas Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Rupanya Frenkie de Jong dan rekan-rekan belum memikirkan duel bertajuk El Clasico itu.

"Kami fokus pada pertandingan besok. Kami tidak berpikir di luar dari partai ini," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikutip dari barcauniversal.com, Kamis (17/3).

Pekan lalu, Barca ditahan imbang Galatasaray 0-0 di Camp Nou. Artinya kedua tim memiliki peluang sama besar untuk melaju. Kali ini, elite Turki memiliki sedikit keunggulan non teknis lantaran bermain di depan penggemar.

Xavi memprediksi kubu lawan tidak akan mengubah pendekatan. Skuad polesan Domenec Torrent bakal fokus memperkuat fase pertahanan. Kemudian sesekali mencari celah untuk merancang serangan balik.

"Kami harus meningkatkan keberhasilan penyerangan kami," ujar Xavi.

Sejatinya Blaugrana dalam tren positif. Sergio Busquets dan kawan-kawan tak terkalahkan di 10 partai terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Sebanyak tujuh laga berhasil mereka menangkan. Sisanya tiga duel berkesudahan imbang. Ini modal berharga jelang lawatan ke Nef Stadium.

Awak media menanyakan seputar target Raksasa Katalunya di Liga Europa musim ini. Apakah pemilik Camp Nou ingin menjadi yang terbaik di ajang tersebut? Xavi enggan memberikan jawaban pasti.

"Tujuan utama kami adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Memenangkan Liga Europa membawa kami mewujudkan target," ujar entrenador 42 tahun itu.

Intinya, ia ingin membawa timnya kembali bersaing di level tertinggi benua biru. Cara lain yang bisa dilalui Barcelona agar meraih tiket UCL, yakni dengan finis di zona top four klasemen akhir La Liga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement