Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Jelang Lille vs Chelsea, Havertz Berhasrat Pertahankan Kinerja Positif

Kamis 17 Mar 2022 00:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Chelsea Kai Havertz

Penyerang Chelsea Kai Havertz

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Havertz berhasrat tunjukan konsistensi positif bersama Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kai Havertz menjadi sorotan belakangan ini. Ia terus menunjukkan performa impresif bersama Chelsea FC.

Teranyar, eks pemain Bayer Leverkusen itu membobol gawang Newcastle United. The Blues menang tipis 1-0 atas Newcastle di pentas Liga Primer Inggris. Sebuah modal berharga jelang pertempuran di Eropa.

"Saya senang dengan penampilan saya dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi sebagai pesepakbola, anda selalu lapar dan menginginkan lebih," kata Havertz, dikutip dari laman resmi klubnya.

Pria Jerman itu berhasrat menunjukkan konsistensi positif. Sinyal bahaya untuk setiap lawan mereka. Sesaat lagi, Chelsea bertemu LOSC Lille pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Duel tersebut berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, markas Lille, Kamis (16/3) dini hari WIB. Kubu tamu di atas angin. Pada pertemuan pertama di Inggris, the Blues menang 2-0.

Satu kaki awak London Biru sudah berada di perempatfinal. Namun wakil Negeri Ratu Elisabeth ini sedang menghadapi masalah non-teknis. Mereka terkena imbas dari sanksi yang diberikan pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich.

Berkali-kali penggawa Chelsea menegaskan akan fokus ke lapangan. "Yang bisa kami lakukan adalah, memainkan sepak bola yang bagus, dan mencoba memberikan senyuman kepada para penggemar," ujar Havertz, dikutip dari bbc.com.

Sosok bernomor punggung 29 ini tengah bersemangat. Ia bahkan bersedia mengeluarkan uang pribadi untuk membantu klubnya menjalani laga tandang secara normal. Kini ia benar-benar siap bermain baik di Prancis.

Havertz diprediksi tampil sejak awal. Ia mengisi posisi ujung tombak. Padahal ia lebih identik sebagai gelandang serang.

Namun karena ia juga trengginas di depan gawang lawan, andalan Der Panzer ini mulai menggeser Romelu Lukaku ke bangku cadangan. Sejauh musim 2021/22 berjalan, Havertz telah mencetak 11 gol di berbagai kompetisi.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA