Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Liga Champions, Data dan Fakta Lille vs Chelsea

Kamis 17 Mar 2022 00:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Liga Champions; Lille Vs Chelsea

Liga Champions; Lille Vs Chelsea

Foto: republika
Lille akan menjamu Chelsea pada leg kedua babak 16 Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Chelsea yang tengah bergejolak tetap berupaya menjalani rutinitas di lapangan hijau secara normal. Sesaat lagi, wakil Inggris itu akan tampil pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

The Blues bertandang ke markas LOSC Lille. Tepatnya di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/3) dini hari WIB. Kubu tamu di atas angin.

Pada leg pertama di Stamford Bridge, awak London Biru menang 2-0. Kans mereka melaju lebih besar dibandingkan sang rival. Namun segala sesuatu bisa terjadi dalam sepakbola. Dikutip dari Chelseafc.com, berikut data dan fakta jelang pertandingan ini.

Chelsea dan Lille tergabung di grup yang sama, pada Liga Champions musim 2019/20. Dalam dua pertemuan, the Blues selalu menang dengan skor 2-1.

Lille tim Prancis keenam yang dihadapi Chelsea di kompetisi Eropa. Sebelumnya the Blues bertemu Olympique Marseille, AS Monaco, Paris Saint Germain, Bordeaux, serta Rennes.

Chelsea sudah 17 kali tampil pada babak 16 besar Liga Champions. Selama periode tersebut, the Blues meraih sembilan kemenangan, dan merasakan enam kekalahan.

Chelsea selalu menang dalam lima pertandingan terakhir melawan wakil Prancis. Tiga di antaranya saat berhadapan dengan Lille.

Terakhir kali Chelsea tersingkir di babak knock out Liga Champions meski meraih kemenangan pada leg pertama, pada musim 2006/07. Saat itu the Blues dikalahkan Liverpool di fase semifinal lewat adu penalti.

Sejak musim 2020/21, gawang Chelsea 14 kali tidak kebobolan di pentas Liga Champions. Itu jumlah terbanyak dibandingan kontestan lain, dalam periode yang sama.

Chelsea hanya merasakan dua kekalahan dalam 20 laga tandang terakhir di kompetisi Eropa. Sisanya, the Blues mengoleksi 13 kemenangan, dan lima imbang.

Lille sedang berupaya mencapai perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya.

Dari tujuh kali tampil di Liga Champions, Lille lolos ke babak 16 besar dalam dua kesempatan. Sebelumnya terjadi pada musim 2006/07. Saat itu, Les Dogues tak bisa melewati adangan Manchester United.

Ini akan menjadi pertandingan ke-10 Lille melawan tim Inggris di pentas Liga Champions. 

Terakhir kali Lille meraih kemenangan atas wakil Inggris, pada 2010 silam. Saat itu Les Dogues mengalahkan Liverpool di pentas Liga Europa, lewat gol tunggal Eden Hazard.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA