Rabu 16 Mar 2022 22:26 WIB

Bupati Imron Ajak Warganya Salurkan Zakat Melalui Baznas

Banyak program dari Baznas yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
Sebanyak 1.000 guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan dana intensif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.
Foto: Foto: Dok Humas Pemkab Cirebon
Sebanyak 1.000 guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan dana intensif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengajak warganya untuk menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Cirebon. Dia menilai, banyak program dari Baznas yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.‘’Kami berharap, masyarakat bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Cirebon,’’ kata Imron, saat melakukan sosialisasi dan optimalisasi pengumpulan zakat di Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Rabu (16/3).

Selain melakukan sosialisasi, bupati juga memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada 28 orang/lembaga keagamaan di wilayah Kecamatan Karangwareng dan Karangsembung.

Baca Juga

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada satu orang penerima bea siswa, Raudathul Atfal (RA) dan secara langsung ke DTA Al Karomah Desa Blender, Kecamatan Karangwareng.‘’Semuanya dari Baznas Kabupaten Cirebon,’’ tukas Imron.

Imron mengungkapkan, banyak sekali program dari Baznas Kabupaten Cirebon yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Karena itu, dia mendorong kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Cirebon.

Dalam beberapa kesempatan, Imron juga menyampaikan, anggaran dari pemerintah sangat terbatas. Selain itu, pengajuan bantuan melalui anggaran pemerintah juga membutuhkan proses yang cukup lama.

Untuk itu, dibutuhkan bantuan dan dukungan dari lembaga lainnya. Dalam hal ini, peran Baznas sangat besar untuk membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan.‘’Program dari Baznas yang bersinergi dengan Pemkab Cirebon sangat membantu sekali,’’ kata Imron.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement