Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Semen Padang Fasilitasi Vaksinasi Booster

Rabu 16 Mar 2022 21:25 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin booster Covid-19 (ilustrasi). PT Semen Padang bekerja sama dengan Polda Sumbar memfasilitasi vaksinasi booster untuk jajaran karyawan Semen Padang Grup dan keluarga.

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin booster Covid-19 (ilustrasi). PT Semen Padang bekerja sama dengan Polda Sumbar memfasilitasi vaksinasi booster untuk jajaran karyawan Semen Padang Grup dan keluarga.

Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Semen Padang bekerja sama dengan Polda Sumbar memfasilitasi vaksinasi booster untuk jajaran karyawan Semen Padang Grup dan keluarga di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Rabu (16/3/2022).

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Rabu (16/3/2022), mengatakan, vaksinasi booster ini merupakan lanjutan dari program vaksinasi yang dilakukan sebelumnya dan dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-112 Pendirian Pabrik PT Semen Padang. Vaksinasi kali ini adalah program dosis lanjutan (booster) jenis Pfizer dan AstraZeneca. Selain karyawan Semen Padang Grup dan keluarga, kegiatan vaksinasi booster itu juga diikuti oleh masyarakat umum.

Baca Juga

Vaksinasi booster ini digelar sebagai bentuk dukungan PT Semen Padang terhadap upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi di Sumbar, khususnya di Kota Padang. "Vaksinasi booster yang kami gelar hari ini, diikuti sebanyak 540 orang peserta," kata Nur Anita.

Selain mendukung program pemerintah, kata Nur Anita program vaksinasi ini juga menjadi bagian dari ikhtiar PT Semen Padang dalam meminimalkan dampak Covid-19 bagi karyawan dan keluarga karyawan Semen Padang Group. "Vaksin booster ini banyak manfaatnya, karena, orang yang telah divaksin booster begitu terpapar Covid-19, maka tingkat keparahan rendah. Artinya, vaksinasi booster ini dapat meminimalkan risiko," ujarnya.

Salah seorang karyawan PT Semen Padang Muhammad Fauzi yang ikut vaksinasi booster menyampaikan ini merupakan ikhtiar pribadi, dan juga kebaikan untuk keluarga dan orang lain. "Bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo segera ikut vaksin, karena vaksinasi ini bermanfaat untuk mengantisipasi risiko terdampak Covid-19," katanya di sela-sela pelaksanaan vaksin booster di GSG PT Semen Padang.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan PT Semen Padang bekerja sama dengan Polda Sumbar juga diikuti masyarakat umum. "Masyarakat umum yang datang ke GSG untuk mengikuti vaksinasi booster ikut dilayani," kata dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA