Rabu 16 Mar 2022 21:15 WIB

Polisi Pastikan Stok Minyak Goreng di Indramayu Aman

Polres Indramayu memastikan stok minyak goreng saat ini sudah aman.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah pedagang antre untuk membeli minyak goreng curah murah di Pasar Karangampel, Indramayu, Jawa Barat. Polres Indramayu memastikan stok minyak goreng saat ini sudah aman.
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa.
Sejumlah pedagang antre untuk membeli minyak goreng curah murah di Pasar Karangampel, Indramayu, Jawa Barat. Polres Indramayu memastikan stok minyak goreng saat ini sudah aman.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Jajaran Polres Indramayu memastikan ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Indramayu saat ini aman. Hal itu terungkap dari hasil sidak yang dilakukan bersama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Indramayu melakukan sidak, Rabu (16/3/2022).

Sidak tersebut menyasar pasar tradisional, toko modern, swalayan maupun distributor minyak goreng. Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kanit 2 Sat Reskrim Polres Indramayu, Iptu Suripto, menyebutkan, saat melakukan sidak di gudang distributor, pihaknya menemukan sekitar 1.400 karton minyak goreng siap edar.

Baca Juga

Stok itu diketahui baru tiba dan akan didistribusikan ke berbagai lokasi di Kabupaten Indramayu. Selain ke gudang, polisi juga melakukan pengecekan ke pasar modern di Yogya Group. Polisi mendapati stok minyak goreng di lokasi tersebut juga aman.

Pasar tradisional juga tak luput dari pantauan polisi, di antaranya Pasar Bangkir dan Pasar Jatibarang. Di kedua pasar itu, stok minyak goreng dalam kondisi aman. Kondisi serupa juga terjadi pada minyak goreng curah.

Untuk itu, Suripto memastikan, kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Indramayu tidak terjadi lagi. Karenanya, masyarakat diminta tidak khawatir karena ketersediaan minyak goreng dalam kondisi aman dan siap memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami simpulkan, di Indramayu tidak ada kelangkaan minyak goreng," tegas Suripto.

Sementara itu, seorang pedagang di Pasar Jatibarang, mengakui, pengiriman minyak goreng dari distributor saat ini sudah berangsur normal. Meski sempat mengalami kelangkaan, kini pasokan minyak goreng sudah tersedia kembali. "Ini stok baru, sudah tersedia," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement