Rabu 16 Mar 2022 20:56 WIB

Pentingnya Cek Fisik Anak Antisipasi Kekerasan Seksual

Orang tua diminta untuk lebih waspada terhadap fisik anak.

Orang tua diminta untuk lebih waspada terhadap fisik anak.
Foto: pixabay
Orang tua diminta untuk lebih waspada terhadap fisik anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, meminta para orang tua supaya lebih waspada dan memperhatikan kondisi fisik anak-anak untuk mencegah terjadinya peristiwa kekerasan seksual terhadap anak. "Untuk para orang tua agar lebih waspada dan memperhatikan kondisi fisik anak-anak," ujar Bintang melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Terkait peristiwa memilukan kekerasan seksual yang menimpa bayi perempuan usia 15 bulan di Jeneponto. Ia berharap pelaku dapat segera tertangkap dan mendapat hukuman terberat sebagai efek jera.

Baca Juga

"Saya mengapresiasi respons cepat yang sudah dilakukan Polres Jeneponto setelah menerima laporan dari keluarga korban. Kami menghormati proses penyelidikan yang tengah dilakukan aparat kepolisian dan jika dugaan kekerasan seksual terbukti, maka kami berharap pelaku dapat segera ditangkap," katanya.

Kasus kekerasan seksual yang menimpa bayi perempuan usia 15 bulan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terungkap pasca ayah korban melapor ke Polres Jeneponto. Mulanya tante korban menemukan korban mengalami pendarahan sehingga korban dibawa ke RSUD

Hasil pemeriksaan dokter menemukan luka pada alat kelamin korban yang tidak wajar sehingga pihak RSUD memutuskan berkonsultasi dengan Polres Jeneponto.Pelaku kekerasan seksual diduga merupakan kakek tiri korban yang tinggal satu rumah dengan korban. Terduga pelaku ternyata sudah melarikan diri.Sementara korban saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, Kota Makassar setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Lanto Daeng Pasewang, Jeneponto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement