Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Menit Bermain Jadi Alasan Anthony Martial Ingin Pindah Permanen dari MU

Rabu 16 Mar 2022 19:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Penyerang pinjaman Sevilla dari Manchester United (MU) Anthony Martial

Penyerang pinjaman Sevilla dari Manchester United (MU) Anthony Martial

Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Anthony Martial ingin membela Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Anthony Martial menjelaskan, Manchester United (MU) tahu betul apa yang ia inginkan setelah membuka alasannya untuk meninggalkan klub pada musim dingin lalu. Martial hanya ingin menit bermain lebih banyak.

"Bagi saya, itu adalah pilihan terbaik untuk bermain dan menikmati sepak bola lagi. Saya sedikit kehilangan hal itu di Manchester karena tak bermain secara reguler," kata Martial kepada Daily Mail, dilansir Express, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga

Setelah penunjukan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara MU, Martial meminta pihak klub melepasnya di jendela transfer Januari 2022 lalu. Permintaan itu dikabulkan oleh sang pelatih lantaran ia dianggap tidak masuk dalam rencana Rangnick. Pesepak bola asal Prancis itu keluar pintu Stadion Old Trafford untuk bergabung dengan klub Spanyol Sevilla selama enam bulan ke depan atau hingga pengujung musim 2021/2022. 

"Saya merasa sangat baik di Sevilla. Kota ini sangat bagus dan kami adalah tim yang bagus jadi, bagi saya, ini sempurna. Saya bermain jadi saya senang," sambung eks pemain AS Monaco tersebut.

Pemain berusia 26 tahun tampil mengesankan sejak merapat ke klub Andalusia, Spanyol tersebut. Ia mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam enam partai berseragam Los Rojiblancos, julukan Sevilla.

Itu menandai kembalinya performa terbaik Martial, yang sebelumnya menjalani periode gelap bersama Setan Merah.

Terlepas dari masa pinjamannya bersama Sevilla, Martial nantinya akan kembali ke Theater of Dream. Ia memiliki sisa dua tahun kontrak bersama MU.

Namun, Martial bersikeras akan mencari kepindahan permanen dari klub asal kota pelabuhan itu pada mercato musim panas nanti. Hal itu demi mengamankan kariernya untuk terus bermain di atas lapangan sepak bola. Terlebih akhir tahun ini ada Piala Dunia di Qatar.

"Ketika dia (Rangnick) tiba, tujuan saya adalah pergi. Tapi saya ingin memiliki atmosfer baru dan klub baru, selain itu Piala Dunia merupakan salah satu tujuan utama saya," kata Martial.

Martial ingin masuk ke dalam skuad timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Ia berharap bisa menemukan tim baru yang dapat memastikannya bermain secara reguler.

"Saya ingin menjadi bagian dari grup ini dan itulah mengapa saya di sini hari ini karena saya ingin bermain dan menunjukkan bahwa saya bisa berada dalam skuad. Saya perlu menunjukkan kualitas saya dan mencetak gol," katanya.

Martial dan Sevilla saat ini tengah bersiap menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan wakil Inggris West Ham United. Kemenangan atau hasil imbang sudah cukup bagi Los Rojiblancos untuk lolos ke fase selanjutnya mengingat pada leg pertama mereka sukses mengalahkan the Hammers 1-0.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA