Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

H Muhidin Optimistis Target Modal Inti Bank Kalsel Tercapai

Rabu 16 Mar 2022 19:06 WIB

Red: Hiru Muhammad

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin optimistis dapat memenuhi modal inti minimum Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin optimistis dapat memenuhi modal inti minimum Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

Foto: istimewa
BUMD diminta mengoptimalkan perannya agar menjadi kekuatan ekonomi yang handal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin optimistis dapat memenuhi modal inti minimum Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. 

Hal ini disampaikan H Muhidin usai rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Rabu (16/3). "Insya Allah, kalau Perda ini selesai akan kita upayakan," ucapnya.

Baca Juga

Menurut H Muhidin, jika modal inti tidak terpenuhi sebanyak Rp 3 triliun hingga 2024 maka Bank Kalsel akan turun kasta menjadi Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Disampaikanya, dengan bertambahnya modal Bank Pembangunan Daerah maka BUMD memiliki peran strategis dalam menunjang pembangunan di bidang perekonomian.

Muhidin juga meminta BUMD mengoptimalkan perannya agar benar benar menjadi kekuatan ekonomi yang handal. Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK mengatakan, pentingnya kolaborasi antara Pemprov Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten Kota untuk memenuhi modal inti Bank Pembangunan Daerah. 

Menurutnya, penyertaan modal Pemprov Kalsel akan dibahas di Komisi II DPRD Provinsi. "Terkait penyertaan modal dari Pemprov akan dibahas di Komisi II, kemudian akan diputuskan di Badan Anggaran," katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA