Rabu 16 Mar 2022 18:17 WIB

Siap Tambah Investasi Rp 5,2 Triliun, Ini yang Dilakukan Honda Prospect Motor

HPM akan mengirimkan sebanyak 6 ribu unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
HPM menggelar seremoni ekspor All New Honda BR-V di Pelabuhan Tanjung Priok yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang.
Foto: eric iskandarsjah z
HPM menggelar seremoni ekspor All New Honda BR-V di Pelabuhan Tanjung Priok yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--September tahun lalu, Honda resmi memperkenalkan All New BR-V. Konsumen juga sudah dapat menikmati kenyamanan Honda BR-V bulan Januari 2022. Kini, produk rakitan Karawang dari brand asal Jepang itu telah diekspor ke mancanegara.

President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe mengatakan, Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga

"Setelah disambut dengan sangat baik konsumen di Indonesia, kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik,” kata Takehiro Watanabe dalam seremoni ekspor All New Honda BR-V di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu (16/3).

Dalam pengiriman kali ini, HPM akan mengirimkan All New Honda BR-V ke beberapa negara di Kepulauan Karibia seperti Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago. Pada tahap pertama ini, total mobil All New Honda BR-V yang dikapalkan  HPM adalah 69 unit.Secara bertahap, HPM juga akan menambah jumlah negara tujuan ekspor All New Honda BR-V. 

Business Innovation and Sales and Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, rencananya, total negara yang akan jadi target ekspor All New Honda BR-V adalah sekitar 30 negara di seluruh dunia. "Secara total, HPM akan mengirimkan sebanyak 6 ribu unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 mendatang," kata Billy.

Honda Group telah berkomitmen menambah investasi sebesar Rp 5,2 triliun sampai dengan 2024. Investasi itu sendiri digunakan Honda untuk bisa terus meningkatkan tingkatan local content dan pengembangan model baru.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang mengatakan, HPM merupakan salah satu pionir industri otomotif yang memberikan kontribusi nilai tambah di Indonesia yang salah satunya dilakukan melalui kegiatan ekspor.

"Perjalanan ekspor Honda Indonesia telah berlangsung sejak tahun 1992 lewat ekspor komponen dan pencapaian tersebut terus berlanjut hingga saat ini. Kini, Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi karena All New Honda BR-V yang diekspor ini telah menggunakan komponen lokal yang cukup tinggi yaitu di atas 80 persen sehingga dapat dikatakan bahwa mobil ini adalah buatan Indonesia," kata Agus yang juga hadir dalam seremoni ekspor All New Honda BR-V tersebut.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement