Kamis 17 Mar 2022 08:56 WIB

Mike Mora Meninggal Usia 37, Kanker Perut Renggut Nyawa

Mike Mora Meninggal Usia 37, Kanker Perut Renggut Nyawa

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Mike Mora dan Kelis
Mike Mora dan Kelis

VIVA – Mike Mora, suami dari penyanyi Kelis, meninggal dunia. Mora meninggal, tak lama setelah mengumumkan didiagnosis kanker perut stadium 4. Pengumuman soal sakitnya sebelumnya dibagikan di akun media sosialnya di tahun 2021 lalu.

Dikutip laman Vanity Fair, seorang perwakilan dari tim manajemen Kelis mengkonfirmasi berita tragis itu kepada Entertainment Tonight pada hari Senin, 14 Maret 2022 dalam sebuah pernyataan yang berbunyi, “Sayangnya, memang benar bahwa Mike Mora telah meninggal. Kami akan meminta semua untuk menghormati privasi Kelis dan keluarganya mulai sekarang.”

Kematian Mike Mora yang berprofesi sebagai fotografer itu jadi sorotan, lantaran September 2021 ia berbagi info tentang diagnosis penyakitnya di media soaial. Dalam postingan tersebut dia menjelaskan bahwa semuanya dimulai ketika dia mengalami "sakit terburuk" di perutnya yang menyebabkan hilangnya nafsu makan dan sakit punggung sebelum dia memutuskan untuk memeriksakannya. 

“Saya pikir selama ini saya hanya menderita maag. Tanpa tahu apa yang akan terjadi pada saya,”jelasnya. 

“Di sinilah saya, di ranjang rumah sakit, di tengah pandemi. Sendirian.”

Setelah menemui tiga dokter spesialis dan menjalani biopsi endoskopi, Mora didiagnosa menderita adenokarsinoma lambung atau kanker lambung stadium 4. 

Meski telah didiagnosis, Mora optimis tentang masa depan dan berharap berbagi kisahnya akan membantu orang lain dalam situasi serupa. 

“Saya memposting ini, setelah banyak berpikir. bukan karena saya ingin orang merasa tidak enak atau kasihan pada saya dan keluarga saya. Saya memposting ini karena hidup ini penuh dengan situasi yang paling tidak terduga,” tulisnya. 

“Saya tidak pernah berpikir ini bisa terjadi pada saya. Di usia 36 tahun, dengan 3 anak, dan seorang istri yang mencintaiku. Saya ingin dapat membantu mereka yang mungkin mengalami sesuatu, mungkin, semoga. Dengan menunjukkan bahwa itu mungkin untuk melewatinya.”

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement