Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Terjun ke Dunia Akting, Ini Pengakuan Kang Daniel

Rabu 16 Mar 2022 17:08 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Pemain K-drama Rookie Cops, Kang Daniel (kiri) menceritakan pengalaman akting pertamanya di drama

Pemain K-drama Rookie Cops, Kang Daniel (kiri) menceritakan pengalaman akting pertamanya di drama "Rookie Cops".

Foto: Dok Disney+ Hotstar
Drama "Rookie Cops" menjadi pengalaman akting pertama Kang Daniel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Platform Disney+ Hotstar merilis drama Korea terbaru berjudul “Rookie Cops” pada Januari 2022. Serial komedi-romantis sebanyak 16 episode ini bercerita tentang kehidupan siswa Universitas Kepolisian Nasional Korea, yang berusaha mengejar mimpinya untuk menjadi seorang polisi.

“Rookie Cops” menjadi salah satu drama yang paling dinanti karena merupakan debut akting dari idol Kang Daniel. Dia beradu akting bersama deretan aktor dan aktris populer lainnya, seperti Chae Soo-bin, Lee Shin-young, dan Park Yoo-na.

Baca Juga

Sebagai drama Korea dengan cerita latar belakang yang segar dan berbeda, “Rookie Cops” tentunya menyimpan banyak cerita menarik. Proyek ini merupakan pengalaman akting pertama Kang Daniel. 

Saat pertama kali masuk ke lokasi syuting, Kang Daniel mengaku merasa gugup dan kurang familier dengan suasana set syuting. “Ini adalah pertama kalinya saya berakting dan saya sangat gugup berada dalam lingkungan yang kurang familier,” kata Daniel dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Namun seiring berjalannya waktu, Daniel dapat menghilangkan perasaan gugupnya dan menikmati keseruan syuting berkat bantuan kru, serta teman-teman aktor dan aktris. Daniel dapat merasakan daya tarik dari akting yang tentunya sangat berbeda seperti sensasinya dengan menyanyi di atas panggung. 

“Pada akhirnya saya sangat menikmati syuting berkat bantuan para kru dan teman-teman aktor dan aktris,” ujar penyanyi dan penari kelahiran 10 Desember 1996 itu.

Ada suatu kejadian yang dialami oleh Kang Daniel, yang mengalami cedera ringan saat proses syuting. Alih-alih meminta istirahat, pelantun “Antidote” itu justru ingin melanjutkan proses syuting. Hal ini pun membuat lawan mainnya, Chae Soo-bin kagum dengan kegigihan Kang Daniel. Chae Soo-bin mengatakan Kang Daniel sangat peduli pada rekan-rekan kerjanya dengan selalu mengingatkan para kru dan rekan-rekan aktor untuk menjaga kesehatan mereka di tengah proses syuting yang melelahkan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA