Rabu 16 Mar 2022 17:41 WIB

Persib Terus Pantau Cedera David Da Silva

Persib akan menghadapi Persebaya, mantan tim yang pernah dibela David Da Silva.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung David Da Silva.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Penyerang Persib Bandung David Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyerang Persib David Da Silva mengalami cedera saat Maung Bandung menghadapi Arema pada Rabu (9/3/2022) lalu. David hanya bisa bermain hingga menit ke-42 sebelum akhirnya diganti oleh Bruno Cantanhede.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, jajaran pelatih terus memantau cedera David. Robert memastikan kondisi David terus membaik.

Baca Juga

"Kami sempat libur sehingga tidak ada sesi latihan dan di latihan kami memantau bagaimana cederanya. Kami akan lihat apakah dia bisa ikut bergabung dengan latihan tim atau terpisah," kata Robert, Rabu (16/3/2022).

Robert mengakui David bisa menjaga diri selama mengalami cedera. Sehingga Robert akan melihat dari segi medis apakah David bisa diturunkan.

"Nanti akan diputuskan apakah dia bisa bermain atau tidak untuk laga selanjutnya," kata Robert.

Pada laga selanjutnya, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2022). Robert ingin memberikan penyesalan pada Persebaya yang sudah mencoret David da Silva.

"Ini laga yang penting karena David akan menghadapi mantan timnya yang sudah memulangkan David. Jadi ini akan jadi laga yang menarik baginya," kata Robert.

Robert menyebut selalu ada motivasi lebih bagi pemain yang bertemu dengan mantan timnya sebagai rival. Apalagi laga ini menjadi pertemuan tim papan atas yang bisa saja mengubah posisi kedua tim di klasemen akhir nanti.

"Pemain selalu memiliki motivasi lebih ketika bertemu mantan timnya dan itu normal. Itu adalah bagian dari mentalitas di olahraga profesional dan saya berharap David siap melawan Persebaya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement