Rabu 16 Mar 2022 16:35 WIB

Moto GP Mandalika, Konsumsi Avtur Diprediksi Naik 300 Persen

Kenaikan konsumsi juga diperkirakan akan terjadi pada BBM untuk kendaraan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Moto GP Mandalika, Konsumsi Avtur Diprediksi Naik 300 Persen (ilustrasi).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Moto GP Mandalika, Konsumsi Avtur Diprediksi Naik 300 Persen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi memastikan penyaluran dan stok avtur serta BBM di Lombok dalam keadaan aman, menjelang perhelatan Moto GP yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022. Deny mengungkapkan, saat pra musim MotoGP beberapa waktu lalu, ada peningkatan konsumsi avtur atau bahan bakar pesawat di Lombok.

Peningkatan konsumsi avtur yang terjadi dari rata-rata 28 kiloliter menjadi 56 kiloliter per hari atau naik sekitar 100 persen. Deny memprediksi, kenaikkan konsumsi avtur saat ajang Moto GP berlangsung di Lombok bisa memcapai 300 persen.

Baca Juga

"Kami memprediksi kenaikan konsumsi saat event Moto GP berlangsung yaitu dari rata-rata 30 kiloliter per hari menjadi 111 kiloliter atau naik lebih dari 300 persen," kata Deny, Rabu (16/3/2022).

Ia menambahkan, kenaikan konsumsi juga diperkirakan akan terjadi pada BBM untuk kendaraan. Konsumsi BBM normal harian di Lombok sebesar 878 kiloliter. Saat event moto GP berlangsung, diperkirakan akan terjadi kenaikan 10-15 persen atau di atas 1.000 kiloliter per hari.

Sarana dan fasilitas Pertamina di Nusa Tenggara Barat juga dipastikannya telah siap memenuhi kebutuhan energi, terutama selama perhelatan Moto GP berlangsung. Melalui terminal terintegrasi BBM dan LPG di Kota Mataram, dan depot pengisian pesawat udara di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Pertamina diakuinya siap melayani kebutuhan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement