Kamis 17 Mar 2022 01:50 WIB

Jerawatan Hingga Usia 30, Alicia Keys Temukan Penyebabnya

Alicia Keys sempat bertanya-tanya kapan akan terbebas dari jerawat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Alicia Keys mengaku wajahnya masih berjerawat hingga usia 30 tahun.
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Penyanyi Alicia Keys mengaku wajahnya masih berjerawat hingga usia 30 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Amerika Serikat Alicia Keys mengatakan dirinya bermasalah dengan jerawatnya saat masih berusia 20-30 tahun. Berbicara dengan Byrdie tentang rutinitas kecantikannya, musisi itu mengenang perjuangannya dengan kesehatan kulitnyaa.

Keys mengatakan, dia pertama kali mengalami jerawat ketika masih remaja. Jerawat terus mengusiknya hingga usia 30 tahun.

Baca Juga

"Saya berpikir, 'Apa-apaan ini? Saya kira ini terjadi pada usia 16-18 tahun. Kapan saya akan bebas dari ini?'. Saya harus bersabar dengan diri saya sendiri," ucap Keys, dilansir dari Insider, Rabu (16/3/2022).

Keys yang sekarang menjalankan usaha kecantikannya Keys Soulcare mengaitkan jerawatnya dengan stres. Ia mengatakan bahwa kulitnya merupakan cerminan dari perasaannya secara internal.

 

"Saya tidak menyadari betapa saya menahannya, dan bagaimana itu memengaruhi kulit saya, bagaimana stres dari semua itu akan terungkap melalui kulit saya," papar musisi berusia 41 tahun itu.

Melalui pengalamannya, Keys benar-benar mulai melihat bagaimana dirinya memproses stres. Penyanyi "Girl on Fire" itu menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dalam menghilangkan stres dan menjadi nyaman dengan dirinya.

"Saya menyadari bahwa saya tidak nyaman dengan orang-orang dan hal-hal yang tidak baik untuk saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement