Kamis 17 Mar 2022 03:08 WIB

Tambahan Buku Baru di Kelas Membaca Binaan Rumah Zakat

Terpancar kebahagiaan saat anak-anak mereka membuka kemasan buku-buku baru

 Pada Jumat (11/3/2022) terdapat tambahan buku baru di kelas membaca binaan Rumah Zakat, anak-anak senang sekali mendapat tambahan buku bacaan baru.
Foto: Rumah Zakat
Pada Jumat (11/3/2022) terdapat tambahan buku baru di kelas membaca binaan Rumah Zakat, anak-anak senang sekali mendapat tambahan buku bacaan baru.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Pada Jumat (11/3/2022) terdapat tambahan buku baru di kelas membaca binaan Rumah Zakat, anak-anak senang sekali mendapat tambahan buku bacaan baru. Jelas terbaca di raut wajah mereka, terpancar kebahagiaan saat mereka membuka kemasan buku-buku baru tersebut.

Beberapa dari mereka bahkan sampai berebut meski sudah di bagi satu-satu. Memang sejak pandemi layanan perpustakaan keliling di hentikan, sehingga anak-anak hanya bisa

Baca Juga

membaca buku koleksi di Rumah Baca Iqro yang sudah sering mereka baca. Hal tersebut membuat anak-anak merasa bosan, jadi keberadaan buku-buku baru ini membuat mereka menjadi semangat membaca kembali.

"Untuk anak-anak usia PAUD dan TK saya bacakan sambil memperlihatkan gambarnya, mereka cukup mengerti dengan alur cerita pada buku tersebut," ungkap Khotiah, Relawan inspirasi ketika di tanya orang tua saat sedang menjemput anak-anak pulang.

Tidak hanya membaca, anak-anak di minta menceritakan kembali apa yang mereka baca dan ternyata hasilnya masih banyak yang belum paham apa yang mereka baca, sehingga untuk pertemuan selanjutnya saya umumkan, barang siapa yang membaca dan bisa menceritakan kembali isinya maka akan saya beri hadiah. Dengan cara tersebut alhamdulillah mereka menjadi bersemangat sekali. Acara diakhiri dengan memberikan contoh menceritakan kembali isi buku dengan bahasa sendiri namun tidak mengubah isi buku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement