Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Barcelona Jalin Sponsor dengan Spotify, Nama Stadion Camp Nou Makin Panjang

Rabu 16 Mar 2022 14:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Stadion Camp Nou akan berubah nama menjadi Spotify Camp Nou.

Stadion Camp Nou akan berubah nama menjadi Spotify Camp Nou.

Foto: AP/Joan Montfort
Kandang Barcelona akan diberi nama Spotify Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub Spanyol Barcelona secara resmi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan digital asal Swedia, Spotify. Industri digital streaming musik dan siniar itu nantinya menjadi sponsor utama di jersey Barca untuk musim 2022/2023 mendatang.

Chief Freemium Business Officer Sportify Alex Norstrom menilai tujuan mereka untuk menjalin kerja sama dengan Barca adalah untuk menghubungkan penggemar baik artis dari segala jenis dengan pemain juga atlet olahraga dunia.

Baca Juga

"Penggemar Barcelona dan pecinta audio di Spotify akan berkumpul untuk membentuk komunitas besar yang terhubung secara global yang menjembatani dunia musik dan sepak bola," demikian pernyataan Alex Norstrom dilansir Hypebeast, Rabu (16/3).

Lebih lanjut, Alex Norstrom memiliki ide untuk mengembangkan Spotify dengan mitra yang memiliki skala serta jangkauan global untuk para penggemar musik serta sepak bola.

"Akan sangat menarik bila nantinya musk dan sepak bola terhubung dari Barcelona ke Mumbai, Jakarta ke Rio de Janeiro, dan ini benar-benar kesempatan yang unik. Penggemar di bawah usia 30 tahun merupakan audiens penting bagi Spotify," kata Alex.

Kesepakatan Barcelona adalah kemitraan terbesar Spotify hingga saat ini, dan layanan streaming musik tampaknya menggunakan stadion sebagai platform untuk membantu artis dan pembuat konten berinteraksi dengan penggemar di seluruh dunia.

Salah satu proyek yang sedang dikerjakan Spotify adalah memanfaatkan elemen di dalam stadion seperti tampilan digital dinamis untuk menampilkan artis yang ditargetkan secara geografis kepada pemirsa TV Barca.

Selain itu, Alex Norstrom menjanjikan penggemar akan pengalaman interaktif dan menarik lainnya untuk bisa terhubung dengan artis yang mereka cintai. Di sisi lain, untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, nama stadion Blaugrana, Camp Nou diubah menjadi Spotify Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA