Rabu 16 Mar 2022 06:16 WIB

Dituding Danai Juragan 99, Kaji Edan Beri Klarifikasi: Semoga Fitnah Menjadi Doa

Crazy rich asal Surabaya, Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99 viral menjadi bahan obrolan warganet karena dikaitkan dengan Kaji Edan.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Kaji Edan atau Onny Hendro Adhiaksono. (Twitter/LionTivi)
Kaji Edan atau Onny Hendro Adhiaksono. (Twitter/LionTivi)

Crazy rich asal Surabaya, Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99 viral menjadi bahan obrolan warganet. Sebagaimana diketahui, Gilang beserta istrinya, Shandy Permatasari kerap memamerkan kekayaan dan bisnis yang mereka miliki. Hal ini pun menjadi pertanyaan netizen, bagaimana bisa bisnis tersebut melambung cepat dalam hitungan tahun?

Pasalnya, harta kekayaan yang mereka miliki tak main-main mewahnya. Mulai dari kendaraan berharga fantastis, rumah mewah, private jet hingga koleksi barang-barang branded dari desainer ternama.

Alhasil, akun Twitter @XIXdgmbkXIX pun menyebut ada sosok Kaji Edan di balik kesuksesan Juragan 99. Ia bahkan menyebut private jet milik Juragan 99 atas nama Kaji Edan.

Baca Juga: Nama Sultan Jagakarsa Kaji Edan Dikaitkan dengan Harta Juragan 99, Siapakah Dia?

"Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan 99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan," tulis akun tersebut.

Gerah dengan segala kontroversi dan viral, Kaji Edan atau pria bernama asli Onny Hendro Adhiaksono ini pun memberikan klarifikasinya. Ia membantah semua tuduhan, bahkan mengaku tak kenal dengan Juragan 99. Hal tersebut tertuang dalam video yang diunggah olehnya di Instagram pada Senin (14/3/2022).

"Saya TIDAK MENGENAL sosok Juragan 99 maupun istrinya. Dan peristiwa naik pesawat yang ada stiker J-99 seperti pada video di Instagram saya, saya anggap seperti halnya, "naik Bis Damri yang ada iklan ANTANGIN nya.." tulis pria yang dijuluki Crazy Rich Jagakarsa itu.

Kaji Edan pun mengaku tak akan memperkarakan siapapun atas dugaan ia mendanai Juragan 99. Baginya, itu semua fitnah.

"Saya tidak akan melaporkan pasal Pencemaran nama baik maupun fitnah.. Baik kepada pembuat berita maupun nitizen yg percaya pada berita tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Kaji Edan menerangkan alasannya.

"1) nama saya emang belum baik2 amat, 2) Lha wong 'difitnah kaya' koq sedih.. Demikian saya sampaikan dgn seikhlas2nya.. semoga Tuhan mengubah FITNAH tersebut menjadi DOA... Amiin," tutupnya di caption postingan tersebut.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement