Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

MU Ingin Wujudkan Modernisasi Old Trafford

Rabu 16 Mar 2022 03:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Old Trafford

Old Trafford

Foto: ROL/Fafa
Manchester United dilaporkan terbuka dengan semua ide soal modernisasi Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan terbuka dengan semua ide mengenai pembangunan kembali Old Trafford termasuk opsi membongkar bangunan terkenal mereka kemudian membangunnya kembali. Pembongkaran stadion yang berusia 112 tahun tersebut salah satu dari beberapa rencana yang diusulkan oleh para insinyur dan arsitek untuk modernisasi stadion.

Pilihan lain adalah memperpanjang Sir Bobby Charlton Stand yang dibatasi oleh jalur kereta api atau perubahan yang lebih luas dari struktur stadion yang ada. Klub bersikeras pada Senin malam bahwa masih dalam tahap awal pembangunan kembali Old Trafford namun seorang perencana utama belum ditunjuk.

Baca Juga

Pertanyaan yang muncul dimana Setan Merah akan memakai stadion kandang jika pembongkaran dilakukan. Dengan demikian ini jelas akan memengaruhi pendapatan klub dari pertandingan yang mencapai sekitar 4 juta Poundsterling per pertandingan. Tak adanya stadion di barat laut Inggris yang mendekati kapasitas 74.410 menjadi pertanyaan.

Pemilik klub, keluarga Glazer mendapatkan tekanan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir mengenai pemeliharaan Old Trafford. Dan mereka menjanjikan investasi besar untuk stadion tahun lalu. Selama proses pembangunan mereka akan berkonsultasi dengan pendukung.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA