Rabu 16 Mar 2022 03:10 WIB

Jika Ten Haag Jadi Pelatih MU, Begini Nasihat Jaap Staam

Ten Hag melakukan pekerjaan luar biasa bersama Ajax dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih kepala Ajax Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih kepala Ajax Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER--Mantan bek Manchester United Jaap Stam memperingatkan Erik ten Hag bahwa dia akan menemukan hal-hal berbeda di Old Trafford dengan apa yang dilalui bersama Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir. Ten Hag bersama Maurucio Pochettino adalah kandidat pelatih MU musim panas mendatang.

Ten Hag melakukan pekerjaan luar biasa bersama Ajax dalam beberapa tahun terakhir sekaligus membawa tim ini kembali disegani. Dia membawa Ajax meraih dua gelar Liga Belanda. Dia juga mengubah Ajax menjadi kekuatan tangguh di Eropa. Ajax menjadi juara grup Liga Champions dengan catatan menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan dan mencetak 20 gol.

Baca Juga

Oleh karena itu namanya yang naik daun membuat banyak tawaran masuk ke padanya termasuk MU. Stam memperingatkan kepada rekannya itu bahwa menjadi pelatih MU akan menjadi langkah besar dari karirnya.

"Ten Hag bermain sangat baik di Ajax; dia membuat tim menjadi lawan yang sulit bagi semua orang di Eropa dan Belanda. Dia sangat bagus dalam menunjukkan kepada para pemain apa yang harus dilakukan dan juga dalam meningkatkan pemain individu,” ujarnya dilansir dari manchestereveningnews, Rabu (16/3/2022).

Di Ajax, lanjut Stam, dia mendapatkan dukungan untuk mengembangkan tim dengan pemain mudanya. Tetapi di MU akan menjadi sesuatu hal berbeda. Namun dia harus mengambil langkah maju dalam karirnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement