Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pemkot Medan Berencana Pasang 20 Ribu Titik CCTV

Selasa 15 Mar 2022 23:52 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Dinas Kominfo Kota Medan berencana memasang 20 ribu titik CCTV. (ilustrasi)

Dinas Kominfo Kota Medan berencana memasang 20 ribu titik CCTV. (ilustrasi)

Foto: Pixabay
Rencana ini selaras dengan program Medan Satu Data dan Medan 20 Ribu CCTV.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dinas Kominfo Kota Medan, Sumatra Utara, menyampaikan rencana kerja pemasangan sekitar 20 ribu titik Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera video digital pada 2023.

"Kami mendukung program Wali Kota Medan terkait Medan Satu Data dan Medan 20 Ribu CCTC," ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane di Medan, Selasa (15/3/2022).

Pemasangan CCTV ini, lanjut dia, selaras dengan visi dan misi Kota Medan, yakni visi terwujudnya masyarakat ibu kota Provinsi Sumatra Utara yang berkah, maju dan kondusif. Sedangkan misi berada pada Medan Bersih, yaitu menciptakan keadilan sosial melalui birokrasi yang bersih, profesional, akuntabel, dan transparan berlandaskan semangat melayani masyarakat.

Oleh sebab itu, dibutuhkan penyempurnaan rencana kerja Dinas Kominfo Kota Medan pada 2023 dengan meminta masukan maupun saran dari perwakilan OPD terkait dan pemangku kepentingan. "Kami membutuhkan masukan dan saran dari rekan-rekan terutama Bappeda agar program kerja kami ini semakin baik, khususnya program Medan Satu Data," kata Arrahman.

Untuk diketahui, Dinas Kominfo Kota Medan telah menggelar forum OPD dengan mempertemukan pihaknya dan beberapa OPD terkait lainnya dan juga diikuti pemangku kepentingan. Hal tersebut dilakukan guna membahas, dan sekaligus mensinkronkan rencana kerja Dinas Kominfo Kota Medan pada 2023.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA