Selasa 15 Mar 2022 22:38 WIB

Dua Cara Traveloka Dukung Gelaran Balap Internasional Mandalika

Traveloka buka booth di area kedatangan Bandara Lombok untuk dukung Mandalika

Traveloka akan membuka booth di Area Kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, NTB untuk membagikan 1.500 paket hygiene kit, sekaligus menyediakan telekonsultasi gratis bagi wisatawan yang membutuhkan melalui fitur Chat with Doctors sepanjang periode 11-24 Maret 2022.
Foto: istimewa
Traveloka akan membuka booth di Area Kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, NTB untuk membagikan 1.500 paket hygiene kit, sekaligus menyediakan telekonsultasi gratis bagi wisatawan yang membutuhkan melalui fitur Chat with Doctors sepanjang periode 11-24 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, hari ini kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan pariwisata domestik, salah satunya dengan mendukung kesuksesan pelaksanaan ajang balap internasional yang akan diadakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Traveloka akan membuka booth di Area Kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, NTB untuk membagikan 1.500 paket hygiene kit, sekaligus menyediakan telekonsultasi gratis bagi wisatawan yang membutuhkan melalui fitur Chat with Doctors sepanjang periode 11-24 Maret 2022. Hal ini sekaligus bagian dari komitmen Traveloka sebagai mitra strategis pemerintah untuk mendorong penerapan safe travel dan protokol kesehatan yang ketat, sehingga mampu berkontribusi positif terhadap pemulihan ekonomi nasional, khususnya di industri pariwisata.

CMO, Traveloka Shirley Lesmana mengatakan bertepatan dengan ajang balap internasional yang akan diadakan di Mandalika, data internal Traveloka menunjukkan adanya peningkatan jumlah pemesanan tiket pesawat hingga hampir dua kali lipat dalam satu bulan terakhir dengan tujuan Lombok, NTB pada Maret 2022. Selain itu, kebijakan penanganan pandemi terbaru dari pemerintah untuk tidak mewajibkan tes swab Covid-19 bagi masyarakat yang sudah vaksinasi lengkap (vaksinasi dosis kedua atau ketiga (booster) sebagai syarat perjalanan domestik, juga kondisi pandemi yang mulai terkendali dapat menjadi sinyal positif bagi kebangkitan pariwisata, khususnya tujuan domestik. 

"Namun, hal ini tidak boleh membuat kita lengah dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Di sini, Traveloka senantiasa berperan aktif untuk mendukung upaya pemerintah mengedepankan penerapan safe travel dan protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa tetap merasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan,” tutur dia, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut, Shirley menambahkan komitmen berkelanjutan Traveloka terhadap penerapan safe travel dan protokol kesehatan juga dapat dilihat dari tersedianya produk transportasi lainnya seperti Sewa Mobil dan Antar Jemput Bandara yang sudah menerapkan Clean Trip sehingga dapat menambah rasa aman dan nyaman untuk para pelaku perjalanan di Lombok.

Guna memberikan rasa tenang yang lebih selama melakukan perjalanan, Traveloka juga menyediakan asuransi Covid-19 gratis, yang mencakup pertanggungan biaya medis hingga Rp 1,5 juta jika terinfeksi Covid-19 dan perlu menjalani rawat inap di RS atau fasilitas medis lainnya, santunan uang tunai hingga Rp 1,5 juta jika terinfeksi Covid-19 dan perlu menjalani rawat inap di RS, dan pertanggungan pembatalan perjalanan hingga Rp 250.000 jika didiagnosis positif Covid-19 hingga tujuh hari sebelum keberangkatan.

Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia Henky HP Manurung menyampaikan tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah dari beberapa acara internasional, salah satunya ajang balap motor skala dunia pada Maret ini. Kemenparekraf melihat momentum yang baik ini sebagai peluang untuk mendongkrak kebangkitan industri pariwisata domestik yang akan berdampak positif pada pemulihan ekonomi nasional. 

"Penerapan protokol kesehatan dan safe travel menjadi semakin penting untuk dapat mempertahankan kondisi pandemi yang mulai pulih. Kami sangat mengapresiasi Traveloka dalam mewujudkan komitmennya untuk mendukung pemulihan pariwisata domestik dengan senantiasa mendorong safe travel," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement