Rabu 16 Mar 2022 03:51 WIB

PSG Kepincut Winger Muda AC Milan

Milan telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mempertahankan Leao.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Winger AC Milan, Rafael Leao.
Foto: AP/Luca Bruno
Winger AC Milan, Rafael Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan tertarik untuk memboyong winger AC Milan, Rafael Leao, ke Stadion Parc de Princess. Tidak tanggung-tanggung, Les Parisiens telah menyiapkan dana transfer hingga 70 juta euro demi membujuk Milan melepas Leao.

Winger berusia 22 tahun itu mulai memperkuat I Rossoneri pada awal musim 2019/2020. Pada saat itu, Milan merekrut Leao dari Lille dengan banderol transfer mencapai 23 juta euro.

Baca Juga

Usai dua musim membela I Rossoneri, Leao sudah mampu beradaptasi dan terus menunjukkan peningkatan performa. Pada musim ini, winger asal Portugal itu telah mengemas 11 gol dan enam assist dari 32 penampilan di semua ajang.

Catatan gol Leao pada musim ini sudah melampaui torehan golnya pada dua musim sebelumnya. Penampilan impresif eks winger Sporting Lisbon ini berujung pada ketertarikan sejumlah klub besar Eropa, termasuk dari PSG.

''PSG bahkan siap menggelontorkan dana sebesar 70 juta euro demi bisa memboyong Leao. Perekrutan Leao ini agaknya menjadi salah satu langkah antisipasi PSG terkait kemungkian kepergian Kylian Mbappe,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/3/2022).

Kendati begitu, Milan dilaporkan tidak tertarik dengan tawaran PSG tersebut. Penolakan ini tidak terlepas dari rencana manajemen I Rossoneri untuk menjadikan Leao sebagai pemain andalan pada masa mendatang.

Milan telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mempertahankan pengoleksi tiga caps buat timnas Portugal tersebut. Meski kontrak Leao baru berakhir pada 2004, manajemen Milan dilaporkan telah melakukan komunikasi dengan agen Leao, Jorge Mendes.

Milan berencana menawarkan kontrak baru dengan tambahan durasi kontrak selama dua tahun kepada Leao. Pemain yang mengantarkan Portugal merengkuh titel Piala Eropa U-17 juga masih betah memperkuat Milan.

''Selain itu, Lille, selaku klub yang melepas Leao ke Milan, juga akan mendapatkan 15 persen dari total nilai penjualan Leao pada masa mendatang. Ini menjadi alasan lain Milan bakal menolak tawaran dari PSG tersebut,'' lanjut laporan Football Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement