Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Bintang Emon Lebih Suka Mobil Bekas Dibandingkan Baru, Ini Alasannya

Selasa 15 Mar 2022 20:55 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Komika Bintang Emon mengaku lebih memilih membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. (ilustrasi)

Komika Bintang Emon mengaku lebih memilih membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. (ilustrasi)

Foto: Tangkapan layar youtube
Bintang Emon pernah punya pengalaman kurang menyenangkan saat membeli mobil bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Bintang Emon mengaku lebih memilih membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru. Alasannya gar lebih hemat secara finansial. 

"Aku lebih suka mobil second sih, secara finansial lebih hemat. Terus dibandingkan mobil yang baru banget keluar, aku lebih suka mobil yang keluaran satu atau dua tahun lalu," kata Bintang Emon saat acara virtual bersama OLX Autos, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

"Secara mesin dan fungsi masih oke, secara harga ya lumayan banget lebihannya," lanjutnya.

Namun, Bintang Emon mengatakan, bahwa dia memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan saat membeli mobil bekas. Apalagi, dia mengaku termasuk orang yang tidak mengerti otomotif secara menyeluruh.

"Waktu itu mobilnya dipakai saudara saya. Mobilnya saya baru beli second. Setahu saya, Raisa itu merdu suaranya. Tapi kok Raisa cempreng di mobil itu," ujar Bintang.

"Itu adalah kesalahan saya karena membeli mobil bekas di tempat yang enggak bener. Karena awam, lihatnya yang penting depannya aman aja," ujarnya.

Selain awam dalam dunia otomotif, Bintang juga mengaku kesusahan terbesarnya saat membeli mobil bekas adalah menyesuaikan antara ketersediaan budget dengan mobil yang diinginkan. Namun, keresahan-keresahan tersebut, kata Bintang, terjawab berkat adanya layanan jual-beli mobil bekas online terpercaya seperti OLX Autos yang memberikan ribuan pilihan mobil bekas berkualitas yang telah melewati inspeksi secara menyeluruh.

"Kalau sama teman atau saudara, kita bilang mau nyari mobil, budget-nya segini. Mobilnya kayak gimana ya seadanya dia aja," kata Bintang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA