Kabupaten Agam Anggarkan Rp 450 Juta untuk Safari Ramadhan

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 16 Mar 2022 03:36 WIB

Ilustrasi Ramadhan. Kabupaten Agam menganggarkan Rp 450 juta untuk Safari Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan. Kabupaten Agam menganggarkan Rp 450 juta untuk Safari Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Kabag Kesra Set Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Surya Wendri, mengatakan pihaknya menganggarkan Rp 450 juta untuk membantu masjid-masjid di wilayah Agam. Menurut Surya, bantuan tersebut akan diserahkan dalam program safari Ramadhan 1443 H nanti.

"Setiap masjid dibantu Rp 10 juta untuk kelangsungan pembangunan rumah ibadah itu,” kata Surya, Selasa (15/3).

Baca Juga

Ia menyebut masjid yang akan mendapat bantuan safari Ramadhan ini sebelumnya telah diusulkan oleh masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Agam. Biasanya, setiap tahun, masjid yang mendapat bantuan dalam program Safari Ramadhan ini menurut Surya ada 40 masjid.

Tahun ini, masjid yang akan mendapat bantuan akan bertambah. Masjid yang akan mendapat kunjungan dari tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam ini tersebar di 16 kecamatan.

"Besar kemungkinan,  tim safari Ramadhan provinsi juga bakal kunjungi beberapa masjid di Agam," ucap Surya.

Dua periode Ramadhan sebelumnya, Safari Ramadhan ditiadakan karena saat itu pandemi covid belum terkendali. Tahun ini, ibadah Ramadhan diprediksi tak banyak hambatan karena pandemi mulai terkendali dan angka vaksinasi sudah tinggi.