Selasa 15 Mar 2022 13:15 WIB

Monfils Bangga Lengserkan Medvedev dari Peringkat 1 Dunia

Monfils mengalahkan Medvedev di babak 16 besar turnamen tenis Indian Wells.

Petenis Gael Monfils dari Prancis
Foto: AP/Andy Brownbill
Petenis Gael Monfils dari Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Prancis Gael Monfils mengaku merasa istimewa bisa mengalahkan Daniil Medvedev dalam babak 32 besar Indian Wells, Senin (14/3/2022). Hasil tersebut juga memastikan petenis Rusia itu kehilangan status peringkat satu dunia. Kemenangan Monfils dengan skor 4-6, 6-3, dan 6-1 membawa petenis peringkat 24 itu ke babak 16 besar turnamen ATP Masters 1000 guna menghadapi Carlos Alcaraz yang sedang dalam performa terbaiknya.

"Selalu istimewa untuk mengalahkan peringkat satu dunia," kata Monfils dalam laman ATP, Selasa (15/3/2022). 

Baca Juga

Setelah bertanding hanya sekali sepanjang Februari, Monfils meraih dua kemenangan secara beruntun. Sebelumnya, ia mengalahkan Filip Krajinovic pada babak pertama Indian Wells.

Monfils bermain dengan kekuatan penuh sehingga mengundang decak kagum penonton di Kalifornia, Amerika Serikat itu. "Saya bergerak dengan hebat dan sanggup memukul bola dengan sangat baik. Saya bermain penuh percaya diri, jadi saya akan berusaha menjaga perasaan ini," ungkap petenis berusia 35 tahun itu.

Sebaliknya, penyesalan diungkapkan Medvedev karena tidak mampu menemukan performa terbaiknya di Indian Wells. Ia belum bisa melampaui babak 16 dalam lima percobaan dalam turnamen ini.

Petenis Rusia itu menyebut menjaga konsistensi untuk menyajikan permainan terbaik adalah hal terberat dalam tenis. Oleh sebab itu, dia memahami betul kualitas petenis legendaris Big Three; Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic, yang sanggup tampil prima dalam berbagai lapangan.

"Di situlah perbedaan 'Tiga Besar' di mana apa pun kondisinya, apapun permukaannya, mereka selalu menjuarai banyak turnamen. Tadi sungguh pertandingan yang gila. Saya harus berusaha bermain lebih baik," kata Medvedev.

Kekalahan ini membuat tahta peringkat satu dunia yang diduduki Medvedev selama tiga pekan kembali kepada Djokovic pada Senin (21/3/2022) pekan depan. Sedangkan Monfils sudah mencatat kemenangan kedua atas petenis peringkat satu, setelah menaklukkan Rafael Nadal pada 2009 di Doha.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement