Selasa 15 Mar 2022 12:16 WIB

Levy: Star Wars, E.T, Back to the Future Jadi Inspirasi The Adam Project

The Adam Project yang disutradarai Shawn Levy telah tayang di Netflix.

Film The Adam Project. Sutradara Shawn Levy menyebut, sederet film klasik, mulai dari Star Wars, E.T., hingga Back to the Future, menjadi inspirasinya dalam menggarap The Adam Project.
Foto: Netflix
Film The Adam Project. Sutradara Shawn Levy menyebut, sederet film klasik, mulai dari Star Wars, E.T., hingga Back to the Future, menjadi inspirasinya dalam menggarap The Adam Project.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Shawn Levy mengungkap, ada sederet film klasik yang menjadi inspirasi dan referensinya saat menggarap film terbarunya, The Adam Project. Film yang dibintangi Ryan Reynolds tersebut telah tayang di Netflix.

"Saya bisa berbicara tanpa henti tentang film-film ini," kata Levy, dikutip dari A.Frame Oscars, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Film pertama yang Levy sebut adalah Star Wars (1977). Menurutnya, Star Wars adalah epifanik sebagai seorang anak di akhir '70-an. Dia menyadari betapa film dapat membawanya ke dunia lain.

Selanjutnya, adalah E.T. (1982) yang memadukan konsep fiksi ilmiah dan tema emosional. Menurut Levy, kedua elemen tersebut sangat menonjol di film terbarunya.

 

"E.T. adalah tentang pendaratan alien di Bumi, tapi ini benar-benar cerita tentang kesepian. Ini tentang persahabatan dan pengaruh yang menentukan dari persahabatan formatif, seperti yang terjadi antara Elliott dan E.T., dan cara persahabatan itu menyembuhkan luka anak dari perceraian. Itu adalah aspirasi saya untuk The Adam Project," ujarnya.

Lebih lanjut, Levy menyebut, Back to the Future (1985) sebagai film fiksi yang menyenangkan, lucu, ringan dan "aneh" dengan premis perjalanan waktu yang sangat besar. Berkutat dengan ide bagaimana jika Anda dapat mengenal orang tua Anda di masa remaja mereka, ketika Anda sendiri adalah seorang remaja.

"Ini adalah gagasan yang kaya, dan seperti Adam Project, saya pikir ini adalah fantasi manusia kolektif, sangat besar bagaimana jika film itu menjawab pertanyaan itu," kata Levy.

Ada pula Good Will Hunting (1997), yang menginspirasi Levy, terutama di adegan terakhir dengan Mark Ruffalo dan Ryan Reynolds di The Adam Project. Selain itu, Jerry Maguire (1996) pun disebutkan oleh Levy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement