Selasa 15 Mar 2022 12:11 WIB

Kecelakaan Libatkan Tiga Truk di Tol Tangerang-Merak, Satu Orang Tewas

Satu mobil menabrak kendaraan Hino yang sedang mengganti ban.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga unit kendaraan terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak Km 68.800A, Selasa (15/3) pagi. Satu orang sopir truk dikabarkan tewas dalam insiden nahas tersebut.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan, insiden yang terjadi sekitar pukul 06.10 WIB itu melibatkan tiga kendaraan. Pertama Mitsubishi Colt Diesel Nopol BE-8249-PF yang dikemudi oleh M (44), warga Lampung Timur. Kemudian Mitsubishi Colt Diesel Nopol B-9219-CDB yang dikemudi oleh FT (25), warga Lampung Timur, dan kendaraan Hino Nopol B-9684-BFU yang dikemudi oleh Z, warga Cikande, Serang.

Baca Juga

“Kronologisnya pada Selasa (15/3) sekitar pukul 06.10 di TKP (tempat kejadian perkara) laka terjadi ketika kendaraan B-9219-CDB berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di jalur kiri. Setiba di TKP, kendaraan tersebut hendak berpindah jalur, menabrak bagian belakang kiri kendaraan BE-8249-PF,” ujar Shinto dalam keterangannya, Selasa (15/3).

Kendaraan B-9219-CDB yang dikemudi FT lantas bergerak ke arah kiri dan menabrak kendaraan Hino B-9684-BFU. Tabrakan itu menyebabkan sopir kendaraan Hino, Z, meninggal dunia.  “Kendaraan B-9219-CDB berjalan ke kiri, menabrak kendaraan Hino yang sedang mengganti ban di bahu jalan, hingga sopir Hino meninggal dunia,” tuturnya.

Selain ada korban yang meninggal dunia, ada juga korban luka, yakni penumpang kendaraan Hino. Keduanya diketahui sudah dilarikan ke rumah sakit. “Petugas Ditlantas Polda Banten evakuasi korban MD (meninggal dunia) ke RS Drajat Prawira Negara, Serang, dan penumpang kendaraan Hino yang alami luka dievakuasi ke RS Sari Asih Serang,” terangnya.

Atas kejadian itu, Shinto mengimbau para pengendara di jalan tol agar mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara untuk dapat meminimalisasi potensi terjadinya kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement