Selasa 15 Mar 2022 09:20 WIB

Rangnick: Ronaldo Harus Kembali Trengginas saat Man United Jamu Atletico di Old Trafford

Ronaldo konsisten dalam menjebol gawang lawan untuk MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United vs Atletico Madrid, adu tajam dua penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Joao Felix.
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United vs Atletico Madrid, adu tajam dua penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Joao Felix.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi berlangsung laga berkelas di Eropa. Manchester United bertemu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

United bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB. Pelatih the Red Devils, Ralf Rangnick bereaksi.

Baca Juga

Rangnick berharap Cristiano Ronaldo kembali membuat perbedaan. Beberapa hari lalu, Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur. Fakta demikian menunjukkan CR7 tetap bertaji di partai dengan intensitas tinggi.

"Kami akan lihat, jika dia bisa mencetak tiga gol lagi. Maksud saya, tidak mudah mencetak tiga gol melawan tim seperti itu," kata Rangnick, dikutip dari Irishexaminer, Selasa (15/3/2022).

Secara keseluruhan, Ronaldo dinilai tampil bagus. Jika bukan masuk kategori istimewa, setidaknya tetap trengginas di usia senja. Laga lawan Atletico jadi panggung CR7 unjuk kemampuan."Ini jelas yang kami harapkan darinya lagi, besok malam," ujar Rangnick.

Usia kapten Portugal itu telah menyentuh angka 37. Muncul kekhawatiran Ronaldo keteteran menjalani jadwal padat. Namun Rangnick berpikir sebaliknya.

Ia memantau penyerang timnya itu dari dekat. Menurutnya, CR7 disiplin menjaga kebugaran dengan baik. Itu bisa berdampak bagus bagi pemain tersebut secara personal, dan untuk klub.

"Sejauh ini, dia selalu menjadi orang yang sangat memperhatikan dirinya sendiri, tubuhnya dan dia tahu persis apa yang harus dilakukan. Jadi saya tidak khawatir tentang itu," tutur Rangnick.

Man United dan Los Colchoneros memiliki peluang sama besar untuk melaju ke tahapan selanjutnya. Pasalnya pada pertemuan pertama di Spanyol. duel berkesudahan imbang 1-1. Namun kali ini tuan rumah memiliki keunggulan non teknis.

Ada puluhan ribu penggemar di belakang mereka. Rangnick sudah merasakan dampak positif dari hal itu. Gemuruh stadion Old Trafford memberi energi tambahan bagi penggawa Iblis Merah saat menundukkan Spurs.

"Pendukung kami memainkan peran penting. Mereka menyadari, betapa kami ingin memenangkan pertandingan itu (melawan Tottenham), dan besok akan serupa (saat berhadapan dengan Atletico)," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement