Senin 14 Mar 2022 19:36 WIB

Gerrard: Butuh Waktu untuk Bawa Aston Villa Raih Kesuksesan

Sejak ditangani Steven Gerrard, Aston Villa menunjukkan sinyal kebangkitan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, menegaskan, butuh waktu untuk bisa membawa Villa meraih kesuksesan seperti halnya saat dirinya menangani Glasgow Rangers. Namun, Gerrard mengakui, Villa sudah berada dalam posisi yang lebih baik ketimbang saat pertama kali ia dipercaya menangani klub asal Birmingham tersebut.

Eks kapten dan gelandang Liverpool itu ditunjuk menggantikan Dean Smith sebagai pelatih Villa pada pertengahan November 2021. Kabarnya, demi bisa memboyong Gerrard, Villa mesti membayar kompensasi sebesar 4 juta poundsterling kepada Rangers.

Baca Juga

Sejak ditangani Gerrard, Villa menunjukkan sinyal kebangkitan. Dari 17 laga di bawah kendali Gerrard, Villa memetik tujuh kemenangan. Posisi Villa di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris pun terus menanjak.

Dari bertengger di posisi ke-16 pada pertengahan November tahun lalu, Villa kini di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sayangnya, laju tiga kemenangan beruntun Villa di pentas Liga Primer Inggris harus terhenti usai dibekuk West Ham, 1-2, akhir pekan lalu.

Kendati menyebut Villa sudah berada dalam posisi yang lebih baik dibanding saat pertama kali menangani Tyrone Mings dan kawan-kawan, Gerrard mengaku masih membutuhkan waktu untuk bisa membawa Villa tampil kompetitif.

''Untuk tim yang bagus dan secara konsisten meraih kemenangan, Anda membutuhkan waktu. Setiap orang di klub ini harus sabar. Saat pertama kali kami datang ke klub ini, tim tengah berada dalam situasi sulit. Saat ini, kami mungkin berada dalam posisi yang lebih baik. Namun, kami harus bisa mendorong para pemain ke arah yang tepat,'' ujar pelatih asal Inggris itu seperti dilansir Birmingham Live, Senin (14/3/2022).

Saat pertama kali menangani Villa, Gerrard memang mendapatkan ekspektasi yang besar. Maklum, pada musim lalu, pelatih berusia 41 tahun itu mampu mengantarkan Glasgow Rangers merengkuh titel Liga Skotlandia. Tidak berhenti sampai di situ, Gerrard juga sukses membawa Rangers menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi Liga Skotlandia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement