Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Polres Semarang Perluas Vaksin Booster Bagi Pekerja Wisata

Senin 14 Mar 2022 19:33 WIB

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad

Pelaksanaan vaksinasi booster bagi para pekerja pariwisata dan warga sekitar obyek wisata Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (14/3).

Pelaksanaan vaksinasi booster bagi para pekerja pariwisata dan warga sekitar obyek wisata Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (14/3).

Foto: Istimewa
Pekerja wisata di obyek wisata menjadi yang terdepan dalam pelayanan kegiata wisata

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN--Dorong percepatan vaksinasi booster bagi para pekerja wisata, Polres Semarang terus tancap gas dalam memberilan perluasan cakupan di masyarakat.

Kali ini Polres Semarang melaksanakan vaksinasi booster bagi karyawan dan pekerja wisata di Umbul Sidomukti, Kacamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (14/3).

Baca Juga

Dalam kegiatan vaksinasi penguat yang didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang dan Forkopimcam Bandungan ini menyasar tak kurang 250 orang pekerja wisata.

Kapolres Bandungan, Iptu Ari Parwanto mengatakan, selain para pekerja wisata, Umbul Sidomukti, program vaksinasi kali ini juga menyasar masyarakat di sekitar obyek wisata tersebut.

Kegiatan percepatan vaksinasi booster ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, melalui pembentukan Herd Immunity dikalangan pekerja dan masyarakat sekitar obyek wisata Umbul Sidomukti.

Terlebih para pekerja wisata di obyek wisata menjadi yang terdepan dalam pelayanan kegiata wisata yang datang daeri berbagai daerah, bahkan juga luar Jawa Tengah.

"Alhamdulillah berkat dukungan dari Bapak Danramil Bandungan, Camat Bandungan, Dinkes, Lurah Sidomukti dan pengelola Lokawisata Umbul Sidomukti kegiatan vaksinasi ini disambut antusias," jelasnya.

Pada pelaksanaan kali ini,  ada total 250 dosis Vaksin yang terdiri dari 15 dosis ke 2 dan 235 dosis ke 3 (Booster) yang disuntikkan kepada pekerja dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika kembali mengingatlan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19.

Kapoldes juga mendorong agar para tokoh masyarakat berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan  pentingnya vaksinasi guna terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Semarang. "Mari kita bersama- sama mendorong dan mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi di faskes maupun gerai vaksinasi terdekat," tegas kapolres.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA