Senin 14 Mar 2022 19:31 WIB

Pujian Setinggi Langit Michael Owen pada Kai Havertz

Havertz kian menunjukkan peran sentralnya dalam upaya Chelsea berburu kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Chelsea Kai Havertz (kanan) merayakan dengan rekannya, Jorginho, pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad (13/3/2022) malam WIB.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Kai Havertz (kanan) merayakan dengan rekannya, Jorginho, pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad (13/3/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eks penyerang timnas Inggris, Michael Owen, memuji penampilan Kai Havertz saat Chelsea membungkam Newcastle United, 1-0, pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Ahad (13/3/2022) malam WIB. Havertz menjadi aktor kemenangan setelah mencetak gol semata wayang dalam laga di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Gelandang serang asal Jerman itu merobek gawang the Magpies saat laga tinggal tersisa satu menit waktu normal. Gol itu dicetak pemain berusia 22 tahun itu dengan begitu apik.

Baca Juga

Havertz menyambut umpan lambung terobosan dari Jorginho dengan sentuhan pertama yang sangat baik. Dengan menggunakan kaki kirinya, Havertz bisa langsung mengendalikan bola operan Jorginho tersebut.

Bola hanya sedikit memantul dari kaki Havertz. Aksi ini kemudian diikuti Havertz dengan menyambar bola dengan kaki kirinya. Ini menjadi gol ketiga Havertz secara beruntun di tiga penampilan terakhir pentas Liga Primer Inggris.

Pemain yang direkrut Chelsea dengan banderol transfer mencapai 62 juta poundsterling pada awal September 2020 itu kian menunjukkan peran sentralnya dalam upaya the Blues berburu kemenangan. Dari lima penampilan terakhir di semua ajang, Havertz terlibat langsung dalam enam gol Chelsea, lima gol dan satu assist.

Secara khusus, gol indah Havertz ke gawang the Magpies itu menjadi salah satu sorotan Owen di laga tersebut. Eks penyerang Liverpool itu menyebut, Havertz menunjukkan kemampuan berkelas dalam proses terjadinya gol tersebut.

''Sorotan saya untuk laga Chelsea vs Newcastle. Havertz layak mendapatkan kartu kuning, Newcastle berhak mendapatkan penalti, penyelesaian sensasional dari Havertz, benar-benar berkelas,'' tulis Owen di akun media sosial miliknya seperti dilansir Sports Keeda, Senin (14/3/2022).

Selain gol Harvertz, Owen menyinggung soal kontroversi kartu kuning yang diterima Havertz pada babak pertama laga tersebut. Pada saat itu, Havertz terlihat jelas menyikut Dan Burn. Alih-alih langsung memberikan kartu merah, wasit hanya mengganjar Havertz dengan kartu kuning atas pelanggaran keras tersebut.

Kontroversi lain yang terjadi di laga itu adalah soal kemungkinan hadiah tendangan penalti buat Newcastle United. Pemain bertahan the Blues, Trevor Chalobah, kedapatan menjatuhkan Jacob Murphy dengan menarik kaus pemain the Magpies itu di dalam kotak penalti pada menit ke-56. Namun, wasit memutuskan untuk tetap melanjutkan laga tanpa memberikan hadiah penalti buat the Magpies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement