Senin 14 Mar 2022 16:45 WIB

Plt Wali Kota Bandung Dorong Pembangunan Underpass di Cibiru

Plt Wali Kota Bandung mengaku fungsi underpass diyakini bisa memutus rantai kemacetan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Foto udara kendaraan yang terjebak kemacetan di Bunderan Cibiru, Bandung, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Foto udara kendaraan yang terjebak kemacetan di Bunderan Cibiru, Bandung, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menginginkan agar wacana pembangunan underpass di Cibiru saat kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bisa terealisasi. Apabila terealisasi maka diharapkan keberadaannya bisa lebih fungsional.

"Secara pribadi saya masih ini ingin melanjutkan underpass Cibiru itu lebih ke fungsional lebih besar," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (14/3/2022). Namun begitu anggaran yang dibutuhkan sangat besar yaitu Rp 200 miliar.

Baca Juga

Oleh karena itu, ia berharap bisa bertemu Ridwan Kamil yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Barat untuk membahas hal tersebut dan diharapkan bisa terealisasi. Yana mengaku fungsi underpass diyakini bisa memutus rantai kemacetan.

"Kalau bunderan Cibiru underpass bisa luar biasa urai kemacetan," katanya. Ia mengaku ingin lebih fokus membangun infrastruktur untuk Kota Bandung dan berharap pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat membantu.

"Anggaran Kota Bandung nggak sanggup harus bantuan Provinsi (Jabar)," katanya. Bahkan ia menyebutkan desain underpass Cibiru sudah ada.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Gubernur Jabar mendorong pembangunan underpass di wilayah Cibiru. Ia harapkan pembangunan dapat mengurai kemacetan di wilayah Bandung Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement