Senin 14 Mar 2022 16:16 WIB

Saudi akan Perkenalkan Olahraga Yoga dalam Kurikulum Sekolah

Kurikulum sekolah di Saudi akan masukan Olahraga Yoga

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Yoga. Ilustrasi.
Foto: baltyra.com
Yoga. Ilustrasi.

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH -- Presiden Komite Yoga Saudi, Nouf Al-Marwaai, mengungkap akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan untuk memperkenalkan yoga ke semua sekolah sebagai bagian dari kurikulum karena banyak manfaat kesehatannya.

Pada awal pekan ini, (9/3), ada kuliah pengantar yang menyoroti kerja sama antara SYC dan Federasi Olahraga Sekolah Saudi dan berencaba untuk kolaborasi nasional untuk masa depan yoga di sekolah. Kementerian Perdagangan pun menyetujui pengajaran dan praktik yoga sebagai olahraga di Saudi  sejak November 2017.

Baca Juga

Kuliah pengantar  ini dihadiri oleh kepala sekolah dan guru penjasorkes dari semua jenjang pendidikan, dengan tujuan menggalang strategi dari Kemendikbud dan SYC.

Al-Marwaai juga mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Asharq Al-Awsat bahwa yoga berkembang di Saudi karena pentingnya bagi kesehatan mental dan fisik. Al-Marwaai mengatakan ada banyak rencana untuk memperluas cakupan dan tujuan SYC, dan ada banyak area yang perlu dicakup untuk memungkinkan penerapan yoga di sekolah dalam skala besar.

Dia dianggap sebagai wanita Saudi pertama yang mengajar yoga dan telah menjadi pendorong dalam mendapatkan persetujuan Kementerian Pendidikan dan mendorong yoga sebagai olahraga. Yayasan Yoga Arab didirikan dan didirikan pada tahun 2006 oleh Al-Marwaai, yogacharya Saudi pertama (instruktur yoga bersertifikat).

Itu diakui oleh Aliansi Yoga dan Federasi Yoga Internasional pada tahun 2009. AYF mendidik orang dan masyarakat tentang manfaat kesehatan yoga, mempromosikannya melalui kursus, seminar, dan konferensi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement