Senin 14 Mar 2022 15:10 WIB

Rangnick Minta Pemain MU Contoh Ronaldo

Cristiano Ronaldo tetap tajam dan bisa diandakan dalam usia 37 tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ralf Rangnick ingin lebih banyak pemain Manchester United (MU) menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai contoh. Pelatih sementara Setan Merah ini menilai Ronaldo telah menunjukkan kepada para pemain MU standar tinggi yang harus mereka capai.

Ronaldo mencetak hattrick dalam kemenangan MU 3-2 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, akhir pekan lalu. Kemenangan ini meniupkan kembali optimisme finis di posisi keempat klasemen akhir.

Baca Juga

Harapan MU finis di zona Liga Champions mendapat pukulan telak dengan kekalahan memalukan 1-4 dari Manchester City dalam derbi Manchester. Namun hattrick ke-59 dalam karier Ronaldo telah mengembalikan MU ke dalam persaingan.

Rangnick memuji kelas Ronaldo yang bertahan lama dan mengatakan rekan setimnya di United harus meniru dari superstar berusia 37 tahun itu untuk sisa musim ini. “Cristiano adalah pemain penting, tentu saja,” kata Rangnick, yang timnya akan menjamu Atletico Madrid pada Rabu (16/3/2022) dini hari WIB untuk mendapatkan tempat di perempat final Liga Champions.

“Dengan reputasinya dan dengan cara dia masih bisa bermain, dia memiliki pengaruh pada tim, itu pasti. Namun ada juga pemain lain di tim yang harus bertanggung jawab, yang harus tampil, yang bisa menjadi pemimpin tim," ujarnya, dikutip dari Mirror, Senin (14/3/2022).

Ronaldo, kata Rangnick, bisa menjadi pemimpin dengan performa seperti saat ini. Menurut Rangnick, itu yang dia katakan pada Ronaldo sejak tiba menjalankan tugas sebagai pelatih sementara. Dengan performa seperti melawan Tottenham, Ronaldo bisa menjadi salah satu mesin tim.

“Namun kami memiliki beberapa pemain lain yang dapat melakukan hal yang sama, termasuk Fred, Harry Maguire, Raphael Varane, Victor Lindelof, siapa pun. Bahkan Edi [Edinson Cavani], ketika dia datang pada 10 atau 15 menit terakhir, menunjukkan betapa pentingnya dan peran seperti apa yang masih bisa dia mainkan untuk tim," kata Rangnick.

“Saya berharap dia tersedia sampai akhir musim. Sangat memalukan dan juga tidak baik bagi tim kami untuk tidak memilikinya dalam enam pekan terakhir.” 

Terlepas dari kepahlawanan Ronaldo terbaru, mantan kapten United Gary Neville mengatakan baik pemain dan klub menghadapi keputusan besar musim panas ini.

"Ada keputusan yang membayangi di akhir musim," kata Neville kepada Sky Sports. "Apakah Cristiano Ronaldo akan berada di Manchester United pada akhir musim? Akankah Manchester United mempertahankannya? Itu bukan hadiah mereka, Ronaldo membuat keputusan itu, dia punya satu tahun tersisa di kontraknya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement