Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Khalil Abdussalam

Aplikasi Kas Keuangan Masjid Berbasis Web Gratis

Teknologi | Monday, 14 Mar 2022, 11:14 WIB

Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti Uji kompetensi analisis program yang diadakan oleh kampus saya dan tentu saja selain harus diikuti sebagai salah sata sarana agar bisa mengikuti skripsi juga sebagai salah satu pembuktian keilmuan yang pernah dipelajari.

Tanpa panjang lebar saya mengikuti arahan dan pembekalan dimana pada intinya saya harus mengikuti serangkaian ujian dari pemberkasan, tes tertulis, praktek dan wawancara harus lolos.

Kalau hanya sekedar tes tertulis masih bisa belajar dan karena ujian ini diselenggarakan secara online mengingat kondisi masih pandemi, maka untuk mengerjakan tes tertulis masih bisa lirik kanan kiri, namun untuk tes praktek dan wawancara....hmmmm... susah..

Untuk keperluan wawancara dan praktek saya diharuskan memiliki sebuah program berbasis web dalam hal ini boleh unduh yang sudah ada, atau membangun sendiri atau modifikasi program yang sudah ada, itu bebas asalkan saat presentasi nanti bisa diperlihatkan sistem kerjanya dari mulai source code, penggunaan sampai testing.

Program yang saya ajukan adalah program Kas keuangan masjid berbasis web dengan code igniter. Aplikasi ini saya beri nama MARBOT.

Aplikasi yang saya ajukan ini merupakan hasil modifikasi dari apliaksi yang ada dan sama hanya kas masjid namun sebenarnya saya sudah mengembangkannya menjadi lebih lengkap namun untuk kepentingan strategi biar gak kebanyakan ditanya-tanya maka program ini saya cukupkan di bagian kas saja.

Aplikasi Kas keuangan masjid ini memuat menu pemasukan, pengeluaran, rekap dan laporan, serta ditampilkan dashboard yang menarik serta tampilan yang sangat mudah dioperasikan.

Anda penasaran? silakan bisa cek aplikasi tersebut di blog saya https://sanwitana.com atau di https://halaqah.or.id

Sumber: https://www.sanwitana.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image