Senin 14 Mar 2022 11:25 WIB

Diminta Komentari Keputusan Wasit Laga Torino Vs Inter, Inzaghi Mengelak

Karena pernah dihukum, Inzaghi meminta pihak lain yang mengomentari soal wasit

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Duel Torino vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia berlangsung tempo tinggi. Partai di Stadion Olimpiade Turin, Senin (14/3/2022) dini hari WIB itu, berkesudahan imbang 1-1.

Satu kontroversi terjadi pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-36. Bek Inter Andrea Ranocchia melakukan tekel terhadap penyerang Il Toro Andrea Belotti di area terlarang. Ranocchi terlihat menendang kaki Belotti hingga terjatuh. Namun wasit Marco Guida tak mengganggap itu sebagai pelanggaran. Bahkan sang pengadil enggan memantau kejadian ulang lewat VAR. 

Baca Juga

Pelatih Inter Simone Inzaghi diminta mengomentari hal ini. Ia memilih aman, tak banyak berkomentar. "Saya melihat kaki dan kemudian bola, wasit ada di sana. Dia bisa menilainya. Kami telah membayar harga untuk memprotes keputusan wasit dan saya diskors, jadi saya akan menyerahkannya kepada orang lain," kata Inzaghi kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Hasil ini membuat awak La Beneamata turun ke posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 59 poin, pasukan biru hitam tertinggal empat angka dari AC Milan di singgasana. Lautaro Martinez dan rekan-rekan memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Tak ada waktu bersantai. Persaingan merebut gelar Serie A musim ini, semakin ketat. Apalagi Napoli kembali ke jalur kemenangan.

Juventus juga terus berada dalam tren positif. Target Inter tak pernah berubah. Mereka siap mempertahankan gelar kompetisi terelite Italia.

"Kami kehilangan energi dan pemain di momen penting musim ini. Tetapi itu tidak boleh menjadi alibi. Jelas, kami bisa lebih baik," ujar Inzaghi.

Ia menegaskan, saatnya mereka berpikir ke depan. Ada 10 partai tersisa di pentas Serie A. Itu bak final bagi Edin Dzeko dkk. Inter juga masih tampil di semifinal Coppa Italia. "Jadi kami harus berusaha memulihkan energi, dan tampil sebaik mungkin," tutur Inzaghi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement