Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Paridah Ambar Syafitri

Menulis untuk healing diri

Guru Menulis | Monday, 14 Mar 2022, 08:33 WIB

Hi Readers, semoga hari ini kalian dalam keadaan sehat ya. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan mengapa saya menulis judul blog saya ini "Menulis untuk healing diri".

Saya merupakan seorang tenaga pendidik yang cukup lama mengajar di salah satu sekolah swasta di Kota Palembang. Saya memulai mengajar pada tahun 2003 dan sampai saat ini masih tetap mengajar. Banyak hal yang saya pelajari selama saya menjadi tenaga pendidik.

Ketika saya mengalami kejenuhan dan merasa bahwa saya perlu sesuatu yang lain untuk membuat saya kembali bersemangat maka saya menulis. Saya suka menulis di kertas dan baru-baru ini saya mencoba menulis di blog hanya untuk sekedar menuangkan isi hati saya. Pada saat mulai menulis biasanya saya mencari hal yang sederhana dan menarik minat pembaca.

Menulis bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menghasilkan pundi-pundi uang. Saya berusaha menularkan kepada siswa saya untuk mencoba menulis agar apa yang mereka rasakan dapat tersalurkan. Terkadang kita butuh untuk melampiaskan emosi yang ada dalam diri kita, salah satu caranya dengan menulis. Oleh karena itu menurut saya menulis dapat menjadi healing bagi saya.

Semoga readers semua menikmati cerita saya kali ini. Tetap semangat dan terus berkarya.

Menjadi pribadi yang lebih baik lagi...

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image